Viral Pencuri di Sulbar Meresahkan Warga karena Nyaris Bugil Saat Beraksi, Kini Ditangkap Polisi

| 12 Dec 2022 09:19
Viral Pencuri di Sulbar Meresahkan Warga karena Nyaris Bugil Saat Beraksi, Kini Ditangkap Polisi
Ilustrasi perampokan (Antara)

ERA.id - Polres Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat berhasil menangkap pencuri yang cuma pakai celana dalam saat beraksi.

"Sempat viral," tegas Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah Iptu Fredy, Minggu (11/12/2022).

Pencuri berinisial I (22) warga Desa Tumbu Kecamatan Topoyo tersebut, diringkus pada Sabtu (10/12) siang sekitar pukul 12. 00 WITA.

Selain menangkap pelaku, tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Mamuju Tengah juga berhasil menyita sejumlah barang bukti, di antaranya dua unit telepon genggam, dua buah lampu rotator, serta dua unit motor.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku telah beberapa kali mencuri di wilayah Topoyo, termasuk telepon genggam dan kendaraan bermotor yang berlangsung sejak September 2022," terang Fredy.

Pengungkapan kasus pencurian itu kata Fredy, berawal dari keresahan masyarakat menyusul dalam sebulan terakhir, banyak warga yang mengalami kehilangan sejumlah barang, seperti telepon genggam dan motor.

Keresahan warga itu pun sempat viral di media sosial tentang adanya seorang pria diduga pelaku yang masuk ke rumah-rumah warga tanpa izin dengan hanya mengenakan celana dalam.

Polisi lanjut Kasat Reskrim kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku pada Sabtu siang (10/12).

Pelaku kemudian diamankan ke Polres Mamuju Tengah. "Kami masih terus memeriksa pelaku. Semoga ke depan, aksi pencurian di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah semakin berkurang," kata Fredy.

Rekomendasi