Giring PSI Siap All Out Menangkan Gibran Jika Maju di Pilgub DKI Jakarta

| 12 Dec 2022 10:14
Giring PSI Siap All Out Menangkan Gibran Jika Maju di Pilgub DKI Jakarta
Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

ERA.id - Ketua Umum PSI Giring Ganesha siap mendukung karier politik Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, Solo berkembang hebat karena sang wali kota muda itu.

Hal itu disampaikan Giring usai menghadiri resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12) malam.

Gibran adalah kakak Kaesang dan keduanya adalah putra Presiden Joko Widodo. “Apapun keputusan karier politik Mas Gibran ke depan, PSI akan mendukung,” ujar Giring yang datang disampingi istrinya.

Gibran disebut-sebut akan menapak karir politik lebih tinggi setelah saat ini menjabat Wali Kota Solo. Ia digadang-gadang bakal maju ke bursa pemilihan gubernur, seperti di Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Bahkan, mengklaim sebagai sahabat, Giring bilang bakal turun untuk mengampanyekan Gibran, seperti yang ia lakukan untuk mendukung Jokowi. “Saya sebagai sahabatnya siap mendukung dan turun untuk Mas Gibran seperti yang sudah saya lakukan buat Bapak (Jokowi),” ucapnya.  

Apalagi dia mengaku sering pergi ke Solo. Warga Solo pun mencintai Jokowi dan Gibran yang sama-sama memimpin kota ini. Terbukti dengan acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina yang dibanjiri warga.

Namun, dalam agenda resepsi Kaesang-Erina, ia tak sempat berbincang dengan Gibran, melainkan dengan adik iparnya Bobby Nasution, Wali Kota Medan. “Tadi enggak sempat ngobrol. Gibran sibuk banget karena banyak tamu kehomatan dan VIP. Gibran memaksimalkan melayani tamu,” katanya.

Rekomendasi