Sebulan Pasca Didatangi Pria untuk Dilamar, Gadis di Aceh Malah Gantung Diri

| 13 Dec 2022 21:36
Sebulan Pasca Didatangi Pria untuk Dilamar, Gadis di Aceh Malah Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri (Antara)

ERA.id - Ismaini ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Kampung Timur Jaya, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Selasa (13/12/2022).

Kematian gadis berusia 23 tahun ini pertama kali ditemukan oleh pihak keluarga. Jasadnya tergantung dalam keadaan tak bernyawa di depan pintu kamar mandi.

Melihat kondisi tersebut ayah dan ibu tiri korban menangis histeris hingga membuat warga sekitar memadati lokasi. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

"Satreskrim Polres Bener Meriah beserta unit identifikasi, Bhabinkamtibmas, dan Personel Polsek Permata tiba di lokasi untuk olah dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP)," terang Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto. 

Indra menjelaskan korban pertama kali ditemukan oleh ibu dan ayahnya dengan posisi tergantung di depan pintu kamar mandi. Korban gantung diri menggunakan kain selendang yang terikat ke kayu.

"Ibu tiri korban saat itu mau ke kamar mandi di belakang rumah dan mendapati korban sudah tergantung. Ibunya kemudian teriak sehingga suaminya atau ayah korban terbangun. Melihat apa yang sedang terjadi, kedua menangis histeris hingga mengundang perhatian warga," ujarnya.

Indra menyebut petugas juga turut memeriksa sejumlah saksi termasuk kerabat korban. Dia mengungkap bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan ini diketahui keseharian korban hanya bermain di seputaran rumah dan kebun serta jarang berinteraksi dengan orang lain.

"Saksi yang juga kerabat korban menerangkan bahwa sebulan yang lalu sudah datang laki-laki kekasih korban untuk melamar dan menunggu proses antaran mahar," ungkapnya.

Kendati, tambah Indra, jasad korban akan langsung dikebumikan setelah pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi.

"Pihak keluarga sudah menerima kenyataan peristiwa ini dengan ikhlas. Keluarga korban juga menolak untuk divisum. Korban dikebumikan di Kampung Timur Jaya oleh pihak keluarga," pungkasnya.

Rekomendasi