Kisah Patah Hati Pria India yang Lamarannya Ditolak Keluarga Kekasihnya di Wajo Sulsel

| 20 Feb 2023 14:53
Kisah Patah Hati Pria India yang Lamarannya Ditolak Keluarga Kekasihnya di Wajo Sulsel
Kolase foto Asib Ali Bhore dan Syarifah Khaerunnisa.

ERA.id - Viral kisah pria asal India dibikin patah hati keluarga calon istrinya di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Jauh-jauh terbang dari negara asalnya ke Indonesia, si pria bernama Asib Ali Bhore (32), malah dipatahkan niat baiknya melamar perempuan idamannya saat sampai ke Wajo.

Asib Ali sendiri sudah tiba di Wajo sejak Jumat (17/2). Sesampainya di Wajo, Asib menyewa mobil travel menuju rumah gadis pujaan hatinya di Desa Rumpia, Kecamatan Majauleng. Saat sampai di rumah perempuan pujannya, Asib kaget, lamarannya tak direstui orang tua calon istrinya.

Masih dalam unggahan beredar, gadis Wajo tersebut bernama Syarifah Khaerunnisa berinisial SK. Adapun Asib sudah berasmara dengan SK yang dia kenal di media sosial. Lama-kelamaan, SK pun mengizinkan Asib terbang ke Indonesia untuk mengutarakan niat baiknya kepada orang tua SK.

Setelah lamaran kandas, Asib pun melapor ke polisi, meminta urusannya dimediasi. Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rachman membenarkan. "Sedang ditangani Sat Intelkam," ujar AKBP Fatchur, Minggu (19/2/2023) kemarin.

Setelah ditelusuri, diduga ini masalah ini dipicu miskomunikasi. Menurut polisi, SK menolak lamaran karena dia telah dijodohkan dengan pria asal Kota Palu, Sulawesi Tengah. "Ternyata si wanita ini tidak bisa karena sudah dilamar dan keluarganya sendiri yang melamar dari Palu," kata Kasat Intel Polres Wajo AKP Amdia.

"Respons orang tua perempuannya bilang jangan. Apalagi karena keturunan syekh dan perempuan ini bercadar," sebutnya.

Menurut Amdia, rencana perkawinan SK dan calon suaminya yang merupakan imam masjid, akan dilangsungkan setelah lebaran. Uang panainya sekitar Rp50 juta.

Masih dari Amdia, uang yang sudah disiapkan Asib untuk meminang SK sejumlah sekitar Rp10 juta, akan dikembalikan oleh keluarga SK.

Setelah persoalan selesai, Asib pun kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin, Kota Makassar. "Jadi ini SK pertama menjalin hubungan komunikasi dengan WNA India tersebut melalui Grup Whatsapp 'HIJRAH' pada tahun 2021."

Asib sendiri diketahui sudah empat kali mentransfer ke Nomor Rekening BRI 504601028221530 SK dengan jumlah total sekitar Rp9 juta.

Rekomendasi