Momen Anak Petani di Tasik Ketakutan Lihat Bapaknya Bawa Mortir Sepulang dari Sawah

| 15 Dec 2022 13:33
Momen Anak Petani di Tasik Ketakutan Lihat Bapaknya Bawa Mortir Sepulang dari Sawah
Mortir yang ditemukan seorang petani di areal pertanian, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

ERA.id - Sejumlah anggota Jihandak Brimob Polda Jawa Barat (Jabar) mengamankan mortir yang ditemukan seorang petani di areal pertanian, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

"Benda yang diduga mortir tersebut sekarang sudah diamankan Tim Jihandak Sat Brimob Polda Jabar," kata Kepala Polsek Rajapolah AKP Iwan Sujarwo, di Tasikmalaya, Rabu (14/12/2022).

Mortir ditemukan seorang petani saat mencangkul areal persawahannya di Kampung Pangligaran, Desa Rajapolah, Kecamatan Rajapolah, Selasa (13/12).

Petani tersebut curiga dengan adanya bungkusan plastik hitam, kemudian dibuka yang isinya ada benda seperti mortir, lalu dibawa ke rumahnya.

Namun anak dari petani tersebut ketakutan, lalu membawanya kembali ke sawah yang jauh dari permukiman warga, selanjutnya dilaporkan ke polisi.

"Kami mendapatkan laporan warga dan bersama piket siaga Polres Tasikmalaya serta Unit Inafis mendatangi TKP," katanya pula.

Ia menyampaikan jajarannya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, termasuk memeriksa sejumlah saksi untuk mendalami penemuan mortir itu.

Selanjutnya mortir itu dibawa oleh tim dari Jihandak Brimob Polda Jabar untuk diamankan dan diperiksa lebih lanjut terkait jenis dan asal usul benda itu.

Kapolsek mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan apabila ada kejadian serupa untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Rekomendasi