Santainya Amir Uskara Merespons Saat Petinggi PPP Sulsel Dukung Anies

| 16 Dec 2022 13:17
Santainya Amir Uskara Merespons Saat Petinggi PPP Sulsel Dukung Anies
Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara

ERA.id - Banyaknya kader dari PPP mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. Merespons itu, Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara, tampak santai saja.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR ini menegaskan, PPP belum menetapkan calon presiden (capres). Jika toh ada kader yang mendukun Anies, itu tak masalah.

"Jadi kalau ada kader yang mendukung calon-calon yang sementara beredar namanya di media, saya kira masih wajar, seperti Anies, Ganjar, Prabowo Subianto, dll," kata Amir kepada ERA, Jumat (16/12/2022).

Namun, kata Amir, jika PPP sudah menetapkan capres, otomatis kader-kader yang ada di PPP meyakini dan menyatukan dukungannya terhadap capres usulan tersebut.

Diketahui, pada pekan lalu, Anies menggelar safari politik pada Sabtu 10 hingga Minggu 12 Desember kemarin di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sejumlah kader PPP terlihat hadir menyambut kedatangan Anies. Seperti Wakil Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan, Muh. Amran Aminullah.

Sementara itu, Amran Aminullah menegaskan dirinya mendukung penuh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan walau belum ada penetapan dari PPP.

Amran Aminullah menuturkan hal itu karena dirinya dan Anies penah sama-sama jebolan dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia. "Selain itu, saya dengan Pak Anies sama-sama alumnus dari Lemhanas," pungkasnya.

Rekomendasi