Habib Hilang Usai Petik Biji Kopi di Sekitar Sungai Cisaat Garut, Terseret Arus dan Tenggelam?

| 16 Dec 2022 18:00
Habib Hilang Usai Petik Biji Kopi di Sekitar Sungai Cisaat Garut, Terseret Arus dan Tenggelam?
Ilustrasi orang tenggelam (Pixabay)

ERA.id - Tim SAR gabungan mencari seorang pemuda yang dilaporkan hilang karena diduga terbawa arus Sungai Cisaat, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satria Budi, tim bersama dengan petugas gabungan lainnya, yakni Basarnas, polisi, TNI, dan sukarelawan, sudah ke lapangan untuk mencari korban.

Korban bernama Habibudin (20), warga Kampung Ciredey, Desa Cigedug, Garut, yang dilaporkan hilang pada Kamis (15/12). "Sampai kini belum ditemukan," katanya, Jumat (16/12/2022).

Ia menyampaikan laporan di lapangan bahwa korban bersama adiknya mencari rumput untuk pakan ternak, setelah selesai adiknya pulang, sedangkan korban memetik biji kopi di sekitar Sungai Cisaat.

Selama seharian itu, korban tidak kunjung pulang, kemudian masyarakat bersama-sama mencari korban dengan menyusuri sungai, namun tidak diketahui keberadaannya.

"Dalam pencarian itu masyarakat yang tergabung dari tiga RW di Desa Cigedug membantu menyisir aliran Sungai Cisaat," katanya.

Personel yang terlibat dalam pencarian itu terdiri atas Basarnas, Koramil Bayongbong, Polsek Bayongbong, BPBD Kabupaten Garut, aparatur Pemerintah Desa Cigedug, Satpol PP Kecamatan Bayongbong, Tapak Gerot, dan Relawan Cikuray.

Petugas SAR mencari dengan menyusuri jalur darat dari titik korban terakhir beraktivitas sampai ke Sungai Cimanuk dengan jarak kurang lebih tujuh kilometer.

Rekomendasi