Jalan Sendiri Saat Malam di Makassar, Perempuan Dibegal Delapan Remaja, Ngeri

| 23 Dec 2022 17:47
Jalan Sendiri Saat Malam di Makassar, Perempuan Dibegal Delapan Remaja, Ngeri
Ilustrasi begal (Antara)

ERA.id - Aksi begal terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dan menyerang seorang perempuan pada Kamis (22/12/2022) kemarin, tepatnya di Jalan Urip Sumoharjo.

Korban pun langsung melaporkan kejadian yang dialaminya pada pukul 03.00 WITA di Polsek Makassar. Diketahui, ponsel milik korban raib diambil oleh begal.

Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando Karua Sambolangi membenarkan kejadian tersebut, Jumat (23/12/2022).

AKP Lando menjelaskan saat itu si perempuan mengendarai kendaraannya seorang diri, tiba-tiba didatangi delapan pemuda dan masing-masing memiliki peran dalam beraksi.

"Aksi begal mengakibatkan korban terluka dan kehilangan satu ponsel. Saat kejadian, pelaku berkomplotan dan salah satu di antara mereka ada yang menarik paksa ponsel korban yang tengah mengendarai motornya," bebernya.

Dalam proses penangkapan pelaku, polisi lebih dulu mengamankan AA yang merupakan penadah handphone milik korban. AA ditangkap di sekitar Jalan Galangan Kapal, Kecamatan Tallo.

Setelah ditelusuri, ternyata AA tidak terlibat sama sekali dalam aksi pembegalan di Jalan Urip Sumoharjo itu. AA hanya mengakui jika ia hanya penadah.

"Dia hanya mengakui membeli ponsel itu dari pelaku. AA juga mengakui bahwa dia mendapatkan ponsel itu dari seseorang di Pasar Pannampu," beber Lando.

Dari ucapan itu, polisi berhasil menangkap TA sang begal. Pada saat penangkapan dan di hari yang sama, polisi berhasil mengamankan ketujuh pelaku lainnya.

Dari hasil interogasi, polisi mengidentifikasi bahwa pelaku rata-rata berusia remaja. Di antara mereka ada yang berstatus pelajar, ada juga yang putus sekolah. "Saat beraksi, pelaku berbagi tugas, antara lain eksekutor dan mengancam korban dengan parang," jelas Lando.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit ponsel Oppo F3 plus warna Rose Gold, satu unit motor matik, dan sebilah parang.

Rekomendasi