Ngerinya Jalan Malam di Bandung, Mobil Ini Dilempar Botol sampai Kaca Depannya Retak

| 24 Dec 2022 20:00
Ngerinya Jalan Malam di Bandung, Mobil Ini Dilempar Botol sampai Kaca Depannya Retak
Ilustrasi begal (Antara)

ERA.id - Kejahatan jalanan menimpa sebuah mobil berwarna merah tua di Kota Bandung, di sekitar Cipadung. Kaca bagian depannya retak usai dilempar botol oleh pengendara motor.

Dari keterangan foto dalam unggahan akun media sosial Instagram @infobandungraya, kejahatan jalanan tersebut terjadi sekitar pukul 23.30-24.00 WIB, Jumat (23/12/2022) kemarin malam.

Adapun kronologisnya, mobil berwarna merah tua sedang melintas dari arah bundaran Cibiru menuju Cilengkrang (Ujungberung, Kota Bandung).

Dalam perjalanannya, mobil itu berpapasan dengan pengendara motor dari arah berlawanan yang tiba-tiba melempar sebuah botol hingga mengenai kaca bagian depan.

Pelaku diduga merupakan gerombolan bermotor, karena saat kejadian pelemparan botol, ada iring-iringan motor yang menyertai pelaku.

"Kejadian semalam, Jumat, 23 Desember 2022 sekitar pukul 23.30 - 24.00 WIB, kronologis mobil dari arah bunderan cibiru menuju cilengkrang (ujungberung) datang dari arah berlawanan, satu motor boncengan yang keliatan, tapi dibelakangnya ada beberapa motor, tiba-tiba langsung lemparin botol," begitu keterangan dalam unggahan @infobandungraya, Sabtu (24/12/2022).

"Random aja tidak ada masalah atau apapun. Sekitaran UIN Cipadung ciri-ciri motor tidak terindentifikasi, karena keburu kaget, dan fokus hanya ke jalan. Mau dikejar juga sudah kebut ke arah cibiru. Susah putar arah," lanjut keterangan unggahan itu.

Selain keterangan itu, terdapat pula ungkapan korban yang sedikit menceritakan kondisi lalu lintas jalan di Kota Bandung, terutama bagian timur sudah tidak aman.

"BANDUNG TIMUR emang udah gak aman, kaca depan dilempar botol di daerah UIN-Cipadung, padahal gaada masalah gaada urusan. Sing saralamet weh jang. Sing teu nimpa ka keluarga didinya (Mudah-mudahan selamat nak. Semoga tidak menimpa keluarga anda)," begitu keterangan dalam foto.

Sementara itu, di kolom komentar dalam unggahan tersebut terdapat akun @polsek.panyileukan.restabesbdg yang turut mengomentari unggahan itu.

"Nuhun infonya kami akan terus berkomitmen menjaga Bandung tetap aman kondusif dengan meningkatkan patroli di tempat dan jam rawan, semoga kejadian serupa tidak menimpa siapapun juga dan mudah2an pelaku bisa," begitu komentarnya.

Saat dikonfimasi, Kapolsek Panyileukan, Kompol Dadang Cahyadiawan mengaku belum mendapatkan informasi soal insiden brutal yang merugikan salah satu pengendara mobil di Kota Bandung. "Kapan, belum ada laporan," ujar Dadang, Sabtu (24/2/12/2022).

Meski belum mendapatkan informasi pelemparan botol ke mobil, Dadang mengaku bakal mencari kebenaran informasi tersebut. "Saya akan cari, tim sedang telurusi," tutupnya.

Rekomendasi