Sebanyak 7 Ribu Undangan Akan Disebar, Ridwan Kamil Ingin Semua Bisa Rasakan Keindahan Masjid Al Jabbar, Seindah Apa?

| 26 Dec 2022 22:15
Sebanyak 7 Ribu Undangan Akan Disebar, Ridwan Kamil Ingin Semua Bisa Rasakan Keindahan Masjid Al Jabbar, Seindah Apa?
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau progres pembangunan Masjid Al Jabbar (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Masjid Al Jabbar akan diresmikan pada Jumat (30/12/2022) pekan ini. Pada peresmiannya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan mengundang Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, hingga tokoh-tokoh Jawa Barat.

"Menteri PMK (Muhadjir Effendy), Menteri Agama (Yaqut Cholil Qoumas) kita undang," ucap Ridwan Kamil disela-sela kunjungannya ke Masjid Al Jabbar, Senin (26/12/2022).

Masjid Al Jabbar (Reza Deny/Era.id)

Selain mengundang jajaran kementerian, Ridwan Kamil juga turut melaporkan progres pembangunan Masjid Al Jabbar ke Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan diharapkan bisa hadir dalam peresmian.

Namun, Presiden Jokowi baru bisa datang ke Masjid Al Jabbar pada tahun 2023 mendatang. Sebab, Presiden Jokowi masih memiliki berbagai kesibukan lain.

"Saya juga sudah lapor ke Pak Jokowi, mungkin di suatu hari di tahun depan baru beliau mampir ke sini (Masjid Al Jabbar). Beliau menjanjikan bersamaan dengan peresmian retensi Andir dan Citarum yang belum dikunjungi," tuturnya.

Masjid Al Jabbar (Reza Deny/Era.id)

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, undangan lainnya akan diberikan ke aparatur mulai dari tingkat desa hingga kabupaten/kota. Kemudian, tokoh-tokoh di Jawa Barat termasuk organisasi masyarakat juga turut diundang. Hal itu dilakukan agar masyarakat Jawa Barat dapat merasakan langsung keindahan Masjid Al Jabbar.

"Ada 7 ribuan undangan tapi mayoritas adalah tokoh. Dari level Desa, kecamatan, kabupaten, kota, yang punya umat, kyai, MUI, LSM, ormas, para pemilik saham Jawa Barat semua diundang," ungkapnya.

Rekomendasi