Viral Video Emak-Emak Joget TikTok di Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil: Tolong Hargai Tempat Ibadah

| 13 Jan 2023 15:33
Viral Video Emak-Emak Joget TikTok di Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil: Tolong Hargai Tempat Ibadah
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat berkunjung ke Masjid Raya Al Jabbar (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Viral sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan emak-emak sedang asik berjoget di Masjid Raya Al Jabbar. Aksi itu pun menuai banyak komentar dari para warganet.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun turut angkat bicara atas viralnya video emak-emak yang berjoget di Masjid Raya Al Jabbar.

Ridwan Kamil pun meminta semua pengunjung Masjid Raya Al Jabbar menghargai tempat ibadah. Ridwan Kamil tidak menginginkan tempat ibadah menjadi tempat kegiatan yang tidak sesuai konteksnya.

"Mau sampah, mau ketidaktertiban, mau PKL, tolong hargai yang namanya tempat ibadah untuk ibadah. Jangan melakukan hal-hal non ibadah di tempat ibadah," ucap Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (13/1/2023).

Meski begitu, Ridwan Kamil tidak menepis adanya banyak dinamika yang terjadi di Masjid Raya Al Jabbar setelah diresmikan pada 30 Desember 2022.

Oleh sebab itu, Ridwan Kamil meminta kepada pengunjung Masjid Raya Al Jabbar menggunakan masjid itu sebagai tempat ibadah.

"Kalau saya elaborasi, viral-viralnya banyak ya. Menyampah tidak seharusnya di tempat ibadah. Melanggar ketertiban, berenang di tempat yang tidak seharusnya, bikin konten TikTok," tuturnya.

"Jadi ibadah lah di tempat ibadah, silakan lakukan hal lain-lain tapi jangan di tempat ibadah," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, viral video emak-emak di media sosial TikTok sedang asik berjoget di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung. Aksi itu diketahui terjadi pada Rabu (4/3/2023).

Dalam video tersebut, terlihat sekitar 8 emak-emak berbaju hitam berjoget di area Masjid Raya Al Jabbar. Video itu pun telah ditonton 5.153 kali.

Akun penggunggah video, @hayamwuruk03 dalam keterangannya menyayangkan aksi tersebut. Ia mengatakan, Masjid Raya Al Jabbar multi fungsi dan guna hingga dipakai berjoget oleh emak-emak.

"Multi fungsi dan guna ya. Entak apa yang di apa yang ada di otak (pikiran) mak mak itu. Mungkin mereka pikir Senayan x (kali)," ucap @hayamwuruk03.

"Kelebihan Masjid Al Jabbar, selain arsitekturnya yang keren dengan pendanaannya sampai 1 Triliun juga ada kelebihan lainnya yaitu bisa dipakai untuk joget jogetan," lanjutnya.

Sementara itu, warganet berkomentar @rosidaa215, Astghfirulloh. Yang harusnya jadi tempat sakral untuk ibadah, jadi tempat wisata dengan potensi gibah.

Warganet lainnya, @wiwikliza94 turut mengerikan komentar, semoga Allah membuka mata hati para uhty agar tidak ada yang berbuat sama seperti itu Amin.

Rekomendasi