Siap Maju di Pilwalkot Bandung, Farhan Butuh Masukan, Tak Mau Jadi Sosok yang Paling Tahu

| 29 Dec 2022 17:23
Siap Maju di Pilwalkot Bandung, Farhan Butuh Masukan, Tak Mau Jadi Sosok yang Paling Tahu
Politisi Partai NasDem, Muhammad Farhan saat ditemui di Kota Bandung (Reza Deny/ERA.id)

ERA.id - Politisi Partai NasDem, Muhammad Farhan mengaku siap mengikuti kontestasi pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung di 2024 mendatang.

Setelah Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, ia akan mempersiapkan diri untuk fokus menghadapi Pilwalkot Bandung.

"Ya jadi artinya saya sudah ngga punya pilihan lain, setelah Pileg dan Pilpres.. maka saya harus mempersiapkan diri untuk Pilwalkot Bandung 2024," kata Farhan saat ditemui di Kota Bandung, Kamis (29/12/2022).

Mantan penyiar radio itu menerangkan, dirinya akan mengadopsi strategi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 silam. Menteri Pertahanan itu tidak fokus ke satu daerah untuk mendulang suara.

"Saya menggunakan strateginya Pak Prabowo, bukan Pak Jokowi. Kalau Pak Jokowi dan Ganjar Pranowo memerahkan Jawa tengah, maka menang. Kalau Prabowo di-clear-kan aja semua wilayah, sama saya juga, saya gak punya wilayah andalan," terangnya.

Kendati begitu, Farhan harus bekerja lebih keras lagi untuk menaikkan elektabilitasnya di Kota Bandung, sebab elektabilitasnya masih di bawah Yana Mulyana, Atalia Praratya, Raffi Ahmad, hingga Nurul Arifin.

"Saya nomor lima di bawah Kang Yana, Bu Atalia, Raffi Ahmad, dan Nurul Arifin. Iya, itu PR," tuturnya.

Ia juga belum akan menentukan calon Wakil Wali Kota Bandung yang akan mendampinginya di Pilwalkot 2024 mendatang. "Selama Pak Anies (Capres dari Partai NasDem) belum punya pasangan, saya juga ngga akan punya pasangan (dulu)," ucapnya.

Dengan begitu, ia harus memulai membangun komunikasi dengan berbagai pihak atas pencalonannya. Namun, ia tidak akan berlaga sebagai orang yang paling tahu tentang Kota Bandung, tetapi dirinya akan mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Saya akan memulai kerja komunikasi dengan semua elemen di kota Bandung bahwa saya mau jadi wali kota, sok (silakan) masukannya," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mendukung Muhammad Farhan sebagai Calon Wali Kota Bandung dari partai besutan Surya Paloh. "Dorongan ke Farhan itu ngga kurang. Saya dorong terus dan doa malahan," kata Saan.

Ia memastikan hanya Muhammad Farhan yang akan didorong sebagai Calon Wali Kota Bandung. "Ngga ada, cuman Kang Farhan saja. Jadi NasDem menyiapkan Kang Farhan," pungkas Saan.

Rekomendasi