Bobol Minimarket di Tangerang, Komplotan Rampok Gondol Uang Brankas Rp25 Juta

| 30 Dec 2022 14:14
Bobol Minimarket di Tangerang, Komplotan Rampok Gondol Uang Brankas Rp25 Juta
Ilustrasi Alfamart (istimewa)

ERA.id - Empat komplotan perampok beraksi di Alfamart di Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang pada Rabu (28/12/2022), sekitar pukul 21.30 WIB. Para perampok berhasil menggasak uang sebesar Rp25 juta dari dalam brankas minimarket itu.

"Betul, ada empat orang merampok di Alfamart Warudoyong di Jalan Raya Serang KM 33, Jayanti, Kabupaten Tangerang pada hari kemarin (Rabu, 28 Desember 2022)," ujar Kapolsek Cisoka, AKP Eddy Sumantri Saputra, Jum'at (30/12)2022).

Eddy menuturkan, hasil pemeriksaan di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) terhadap karyawan Alfamart, para perampok itu melakukan aksinya menggunakan senjata tajam jenis golok.

"Satu orang diduga pelaku langsung menggiring karyawan toko. Pada saat yang bersamaan datang tiga orang diduga pelaku lainnya masuk ke dalam toko sambil mengeluarkan senjata tajam jenis golok," jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, pelaku juga meminta para karyawan yang saat itu berjaga untuk menunjukan kunci serta tempat penyimpanan uang atau brankas di toko tersebut. 

"Korban dipaksa untuk membuka brangkas penyimpanan uang, dan setelah dapat dibuka kemudian pelaku mengambil uang puluhan juta rupiah dan beberapa rokok dengan berbagai macam merek yang berada di area kasir," katanya. 

Eddy menambahkan, dalam peristiwa itu menyebabkan kerugian materi dan tidak menimbulkan korban jiwa. Para karyawan selamat dalam kejadian itu. 

"Dari keempat pelaku, ciri-cirinya menggunakan jas hujan, helm, masker dan dua orang pelaku lainnya menggunakan senjata tajam. Selain itu, salah satu karyawan toko ada yang mengalami luka pada bagian leher sebelah kiri, telinga sebelah kanan dan pada bagian pipi diduga akibat dari sayatan senjata tajam," ungkapnya.

Saat ini, pihak kepolisian telah melakukan olah TKP, serta memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap kasus perampokan itu. 

Rekomendasi