Cantiknya, Miniatur Masjid Raya Sheikh Zayed Hiasi Balai Kota Solo Selama Bulan Ramadan

| 24 Mar 2023 04:03
Cantiknya, Miniatur Masjid Raya Sheikh Zayed Hiasi Balai Kota Solo Selama Bulan Ramadan
Miniatur Masjid Raya Sheikh Zayed di Balai Kota Solo (Dok. Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Miniatur Masjid Raya Sheikh Zayed dibangun di Halaman Balai Kota Solo selama bulan Ramadan 2023. Selain itu berbagai macam kuliner dihadirkan di kampung Ramadan Balai Kota Solo.

Melalui akun Instagram Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, ada Ramadan Light Festival dan Kampung Ramadan mulai 22 Maret hingga 21 April 2023. Selain itu akan ada pasar takjil yang disemarakkan oleh Chef Arnold Poernomo.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo Siti Khotimah menjelaskan bahwa Ramadan Light Festival kembali digelar untuk memerihahkan Ramadan 2023 ini. Sehingga sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Solo hingga Tugu Jam Pasar Gede akan dihiasi lampion dengan tema Islami.

”Miniatur Masjid Raya Sheikh Zayed dihadirkan di Balai Kota Solo. Ada 11 masjid di kota Solo dipasang lampu-lampu, ornamen bulan sabit dan ketupat,” ujarnya.

Tahun ini hiasan Ramadan Light Festival berbeda dengan tahun –tahun sebelumnya. Sebab kali ini ada menara masjid di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, kubah masjid di Tugu Jam Pasar Gede Solo dan kubah masjid di Bundaran Gladag. Ada ornamen bulan sabit di Jalan Pakoe Buwono pula.

Selain itu ada panggung hiburan berupa pentas hadrah dan hiburan islami di Plasa Balai Kota Solo. Disediakan pula 32 tenant yang menjajakan takjil dan kuliner lainnya.

”Tanggal 25 Maret ada Chef Arnold,” katanya.

Sementara itu  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membenarkan ada pasar takjil di Balai Kota Solo selama Ramadan 2023. Gibran mengundang Chef Bobon Santoso dan Chef Arnold untuk membuat konten serta berbuka puasa sekali di depan Balai Kota Solo.

”Ada Chef Bobon dan Chef Arnold,” katanya.

Rekomendasi