Antisipasi Macet ke Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil ke Warga: Jangan Semua Masuk dari Cimincrang

| 16 Jan 2023 14:26
Antisipasi Macet ke Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil ke Warga: Jangan Semua Masuk dari Cimincrang
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

ERA.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyarankan warga menuju ke Masjid Raya Al Jabbar melalui Jalur Gedebage Selatan, masuk dari Terminal Peti Kemas Gedebage di Kota Bandung, guna menghindari risiko kemacetan di Jalan Cimincrang.

"Jangan semua masuk dari Cimincrang. Masuklah dari Gedebage Selatan, karena jalurnya saya amati lebih lengang," katanya, Senin (16/1/2023).

"Ini banyak yang tidak tahu. Media massa sekarang sampaikan, mau ke Al Jabbar jangan lewat Cimincrang, lewat Gedebage Selatan," kata dia.

Gubernur mengatakan, warga bisa menggunakan Jalur Gedebage Selatan sebagai alternatif sambil menunggu pembukaan Pintu Keluar Tol KM 149 Purbaleunyi, menuju ke Masjid Al Jabbar.

Kemacetan panjang pada Ahad (15/1) terjadi di Jalan Cimincrang, jalan masuk ke Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung, karena banyaknya warga yang hendak mengunjungi masjid tersebut.

Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan Kota Bandung Panji Kharismadi mengatakan bahwa dinas menurunkan 38 personel untuk mengatur lalu lintas kendaraan di jalan yang menuju ke Masjid Al Jabbar.

Dinas Perhubungan Kota Bandung, menurut dia, setiap hari menyiagakan petugas untuk membantu mengatur lalu lintas kendaraan yang hendak menuju ke kompleks masjid tersebut.

Rekomendasi