Datang ke Tapal Kuda Jawa Timur, Sandiaga Uno Disambut Teriakan Presiden

| 16 Jan 2023 10:39
Datang ke Tapal Kuda Jawa Timur, Sandiaga Uno Disambut Teriakan Presiden
Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Teriakan maupun yel-yel 'presiden' dan 'PPP' mengiringi Sandiaga Uno saat dia berkunjung ke Situbondo dan Bondowoso.

Yel maupun teriakan tersebut terus digaungkan. Hal itu sebagai bentuk ungkapan bahwa mereka ingin Sandiaga Uno menjadi presiden. Atau paling tidak mau menjadi capres 2024 mendatang.

"Itu aspirasi arus bawah. Yakni agar Sandiaga bisa menjadi presiden 2024 mendatang," kata Ketua DPC PPP Situbondo, Zainiyeh, kepada wartawan, Minggu (15/1/2023).

Zainiyeh mengaku tak dapat memungkiri bahwa para kader partai berlambang Ka'bah tersebut menghendaki agar Menparekraf Sandiaga Uno menjadi capres yang diusung partainya.

"Tapi saya sebagai pengurus cabang hanya bisa menyampaikan ke atas atau pusat. Karena tetap partai lah yang akan menentukan," papar anggota DPRD Jawa Timur dari FPPP ini.

Dirinya kemudian menjelaskan, dukungan terhadap Sandiaga Uno tak hanya dari kader partainya. Pun dari kalangan pondok pesantren, khusunya di Situbondo dan kawasan Tapal Kuda lainnya.

Perlu diketahui, dalam 2 hari terakhir Sandiaga Uno melakukan kunjungan di wilayah Tapal Kuda. Yakni Banyuwangi, Situbundo, Bondowoso, serta Jember.

Dalam kunjungan yang dikemas berupa acara pembinaan UMKM oleh Kemenparekraf itu, ia selalu mendatangi pesantren yang memang berbasis partai berlambang Ka'bah tersebut.

Selain terus didampingi fungsionaris PPP di daerah yang dikunjungi, Sandiaga selalu disambut yel-yel dukungan sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Rekomendasi