Aksi Dansanya Viral, Dua Siswa SMPN 1 Ciawi Bogor Ini Ternyata Peraih Medali Emas

| 17 Jan 2023 17:46
Aksi Dansanya Viral, Dua Siswa SMPN 1 Ciawi Bogor Ini Ternyata Peraih Medali Emas
Tangkapan layar

ERA.id - Dua siswa SMPN 1 Ciawi, Kabupaten Bogor mendadak viral. Aksi dansanya di lingkungan sekolah dihujat oleh netizen.

Dari video yang beredar, ada tulisan bernada miring tentang apa yang telah mereka lakukan.

"Generasi Muda muslim sudah mulai dipengaruhi dengan budaya asing, SMPN 1 Ciawi memasukkan Kurikulum Dansa dalam pelajaran Extrakulikuler dalam materi pembelajarannya.. kenapa rakyat masih terlena.. melihat generasi penerus bangsa dirusak seperti ini," tulisnya.

Hal itu pun disayangkan oleh Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Dia justru sangat mendukung apa yang dilakukan siswa tersebut.

Terlebih, mereka merupakan atlet kebanggaan Kabupaten Bogor yang telah menyumbangkan emas pada Porprov Jawa Barat 2022 pada cabang olahraga Dance Sport.

"Saya sangat menyayangkan dengan narasi negatif yang beredar. Itu sangat tidak berdasar. Dua siswa tersebut merupakan atlet kebanggaan Kabupaten Bogor. Belum lama ini, mereka bahkan mengharumkan Kabupaten Bogor dengan meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 dari cabang olahraga Dance Sport," kata Iwan, Selasa (17/1/23).

Dia pun mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Agar kejadian serupa tak lagi terjadi.

"Jadi mari lebih bijak lagi dalam menyebarkan informasi dan kita dukung anak-anak muda kita yang berprestasi agar bisa lebih gemilang lagi," jelasnya.

Di sisi lain, dia mengucapkan terimakasih juga kepada penyanyi terkenal, Agnez Mo yang secara terang-terangan mendukung kedua siswa tersebut.

"Saya juga berterima kasih kepada banyak pihak, termasuk Agnez Mo yang turut mendukung anak-anak muda kita untuk terus berekspresi dan menunjukkan prestasinya," katanya.

Rekomendasi