Kapolres Beri Peringatan Keras ke Geng Motor yang Bikin Resah Warga Cimahi

| 19 Jan 2023 11:45
Kapolres Beri Peringatan Keras ke Geng Motor yang Bikin Resah Warga Cimahi
Ilustrasi begal (Antara)

ERA.id - Kapolres Cimahi AKBP, Aldi Subartono bakal menindak tegas anggota geng motor yang meresahkan masyarakat Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Saya tidak ragu menindak segala bentuk premanisme dan kejahatan jalanan termasuk geng motor," tegas Aldi di Mapolres Cimahi, Kamis (19/1/2022).

Untuk itu, Aldi mengingatkan agar geng motor tidak membuat onar. "Saya melihat ada salah satu yang meresahkan masyarakat. Saya ingatkan, kelompok yang mengganggu kamtimbas saya pastikan saya akan tindak tegas tanpa pandang bulu," kata Aldi.

Dirinya mengaku sudah memiliki strategi untuk meminimalisir adanya aksi premanisme dan kejahatan lainnya termasuk yang dilakukan geng motor. Di antaranya meningkatkan fungsi Sabhara dan Satreskrim.

"Termasuk saya akan libatkan intelijen untuk mendeteksi lokasi yang selama ini digunakan kelompok-kelompok ini," ujar Aldi.

Selain itu, Aldi juta memerintahkan personelnya termasuk di kewilayahan untuk melakukan razia toko-toko yang menjual minuman keras.

Sebab menurutnya, konsumsi minuman keras menjadi salah satu penyebab orang nekat berbuat kejahatan. "Saya juga akan tindak tegas penjulan miras, karena ini salah satu penyebab. Saya perintahkan Kapolsek jajaran untuk merazia toko miras," katanya.

Rekomendasi