Eks Gubernur Banten Wahidin Halim Resmi Lapor ke Polisi Soal Teror Puluhan Ular Kobra

| 27 Jan 2023 08:00
Eks Gubernur Banten Wahidin Halim Resmi Lapor ke Polisi Soal Teror Puluhan Ular Kobra
Rekaman CCTV Pelaku melempar ular Kobra satu karung ke rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim. (tangkap layar)

ERA.id - Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim melaporkan aksi pelemparan 20 ekor ular kobra ke kediamannya di Jalan Haji Jiran, Pinang, Kota Tangerang ke pihak kepolisian. Ia melaporkan insiden itu melalui kuasa hukumnya mendatangi Polres Metro Tangerang Kota.

"Saya sudah membuat laporan ke Polres Metro Tangerang Kota atas kejadian teror pelemparan ular kobra ke rumah Pak WH," ujar kuasa hukum WH, Rasyid, Kamis (26/1/2023).

Rasyid menjelaskan, pihaknya datang ke Polres Metro Tangerang Kota membawa beberapa alat bukti terkait kasus itu. 

"Saya bawa sekarung ular kobra yang dilempar itu. Lalu ada rekaman CCTV dari kediaman pak WH yang merekam si pelempar ular tersebut," katanya.

Sebelumnya diberitakan ERA.id, kediaman Wahidin Halim (WH), Gubernur Banten 2017-2022 di Jalan Haji Jiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, mendapatkan teror ular. Sebanyak 20 ekor lebih ular kobra dilempar ke kediaman WH menjelang kedatangan Anies Rasyid Baswedan.

"Biasa itu, politik tidak beradab, kejahatan politik dengan berbagai cara bagaimana meneror untuk menakut-nakuti," ujar WH.

WH menuturkan, pelemparan puluhan ular kobra ke rumahnya itu terjadi pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Ular-ular itu dimasukkan dalam karung berwarna hijau.

"Dibuang di belakang halaman rumah. Memang begitu politik, ada yang menakut-nakuti, tapi saya tidak takut," katanya.

Rekomendasi