Oknum Polisi Berpangkat Bripka Terlibat Aksi Curanmor, Terungkap dari Atribut Polri Tertinggal di TKP

| 17 Feb 2023 14:02
Oknum Polisi Berpangkat Bripka Terlibat Aksi Curanmor, Terungkap dari Atribut Polri Tertinggal di TKP
Ilustrasi motor (Unsplash/Gijs Coolen)

ERA.id - Polres Lampung Timur, Polda Lampung, akan menindak tegas terhadap oknum anggota Polsek Jabung berinisial RAM berpangkat Bripka yang terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kedaton, Bandarlampung.

"Dari hasil penyelidikan dan penyidikan jika terbukti bersalah, maka kami ambil tindakan tegas. Tindakan tegas yang akan kami ambil berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)," kata Wakapolres Lampung Timur, Kompol Sugandhi di Lampung Timur, Kamis (17/2/2023).

Dia melanjutkan pihaknya ke depan akan terus mengikuti proses hukumnya. Untuk oknum polisi tersebut, kini telah dijemput oleh Propam dan diserahkan ke Polsek Kedaton.

"Sudah dijemput Kasi Propam dan diserahkan ke Polsek Kedaton. Karena TKP Kedaton, maka penyelidikan dan penyelidikannya diserahkan kepada Polsek Kedaton," kata dia.

Oknum anggota Polsek Jabung Polres Lampung Timur diduga terlibat kasus pencurian di Kedaton, Bandalampung.

Keterlibatan oknum tersebut, terungkap setelah warga menemukan atribut Polri di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) pencurian motor di indekos Jalan Bumi Manti 4, Kampung Baru, Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung pada Rabu (15 Februari 2023) dini hari.

Rekomendasi