Masuk Lapangan KONI Jatim Berbayar, Reni DPRD Surabaya Meradang

| 19 Feb 2023 09:55
Masuk Lapangan KONI Jatim Berbayar, Reni DPRD Surabaya Meradang
Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti.

ERA.id - Publik yang masuk ke lapangan KONI Jatim, Kota Surabaya, kini mesti membayar. Pimpinan DPRD Kota Surabaya langsung menyoroti kebijakan itu.

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti di Surabaya, Sabtu (18/2/2023) mengatakan, pihaknya menyayangkan pemberlakuan tarif Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur kepada masyarakat yang hendak masuk dan berolahraga di lokasi itu.

"Warga yang gemar olahraga itu tingkatkan angka kesehatan. Pemda akan sangat diuntungkan jika warga sehat dan produktif," kata dia.

Legislator yang juga dikenal kerap mengikuti event-event olahraga ini menyatakan bahwa yang utama harus ditekankan adalah tanggung jawab kolektif menjaga fasilitas pusat olahraga tersebut.

"Semoga pengenaan tarif ini dibatalkan. Ini kan warga perorangan yang menggunakan. Terpenting siapapun yang berolahraga wajib jaga kebersihan dan kondisi sarana prasarana olahraga yang ada," kata dia.

Menurut dia, lapangan Thor yang dibangun dari APBD Surabaya juga bisa gratis, mestinya yang dari APBD Jatim juga bisa gratis untuk warga yang berolahraga.

"Kita mesti berterima kasih kepada yang mau olahraga bukan malah kenakan tarif, pemda akan diuntungkan jika warga sehat dan lebih produktif," kata Reni.

Reni, mewakili mereka sesama pehobi olahraga ini berharap agar akses masuk bagi masyarakat umum supaya bebas biaya. "Yuk bisa yuk gratis buat warga," ujar dia.

Selain itu, Reni juga mengunggah story di laman instagram pribadi serta mention akun media sosial instagram Gubernur Jatim Khofifah agar segera mendapat perhatian.

Komentar Reni itu pun mendapat dukungan dari para netizen dengan banyaknya likes serta pesan tanggapan balik. "ayo bu di perjuangkan," kata akun @adamdrupper

Salah seorang warganet juga mengafirmasi tokoh perempuan Surabaya tersebut yang menunjukkan keberpihakan bagi masyarakat yang memiliki minat berolahraga tersebut.

"Bener bu, membangunnya juga pakai APBD Provinsi di mana juga pakai uang rakyat, kok malah disuruh bayar lagi, bagaimana bu @khofifah.ip," kata akun @rmdnfrdn.

Sebagai informasi tarif masuk Lapangan KONI Jatim ini dibagi menjadi dua kategori. Untuk Pelajar dikenakan biaya dengan nominal Rp5 ribu. Sementara untuk umum dipatok Rp10 ribu.

Diungkapkan oleh Kepala Dispora Jatim Pulung Kausar bahwa penerapan tarif ini lantaran adanya peningkatan fasilitas lintasan lapangan dan untuk pelayanan serta perawatan aset.

Rekomendasi