Bocah Tiga Tahun Hilang Terseret Arus Saat Mau Ambil Bola di Selokan Malang, Memilukan

| 23 Feb 2023 14:24
Bocah Tiga Tahun Hilang Terseret Arus Saat Mau Ambil Bola di Selokan Malang, Memilukan
Ilustrasi orang tenggelam (Pixabay)

ERA.id - Bocah lelaki berusia 3,5 tahun hilang usai terseret arus saat mau mengambil bola dalam selokan, di Perumahan Permata Regency, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kapolsek Karangploso Polres Malang Iptu Bambang Subinanjar di Kabupaten Malang, Rabu, mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi kurang lebih pada pukul 15.30 WIB pada saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

"Benar, ada peristiwa anak terseret arus. Korban saat itu sedang bermain bola," kata Bambang, Rabu (22/2/2023) kemarin.

Bambang menjelaskan, peristiwa itu bermula pada si bocah berinisial R hujan-hujanan sembari bermain bola bersama teman-temannya. Bola lalu masuk ke selokan dan korban berusaha untuk mengambilnya.

Menurutnya, pada saat akan mengambil bola tersebut, korban jatuh dan terseret derasnya aliran air. Selokan tersebut mengalir ke Sungai Brantas yang melintas di kawasan Kecamatan Karangploso tersebut.

"Korban mengejar bola yang terjatuh di selokan perumahan. Saat korban akan mengambil bola, kemudian terjatuh dan terseret arus air," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini petugas dari Polsek Karangploso bersama sejumlah elemen terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten dan muspika setempat masih melakukan pencarian terhadap korban.

Petugas yang ada bersama masyarakat setempat hingga saat ini masih melakukan penyisiran pada sejumlah titik pada lokasi kejadian tersebut. Ia berharap, korban yang berusia 3,5 tahun tersebut bisa segera ditemukan.

"Saat ini masih proses pencarian dan penyisiran, semoga bisa segera ditemukan," katanya.

Rekomendasi