Gibran Berencana Revisi Harga Tiket Solo Safari

| 23 Feb 2023 20:26
Gibran Berencana Revisi Harga Tiket Solo Safari
Solo Safari (Amalia Putri/Era)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal merevisi harga tiket dan makanan di Solo Safari. Hal ini dilakukan karena ada keluhan dari warga.

"Untuk masalah harga tiket, makanan, nanti kami revisi lagi, itu masih soft opening," kata Gibran saat ditemui di Pura Mangkunegaran, Kamis (23/2/2023).

Ia menjelaskan, saat ini Taman Safari Indonesia (TSI) sedang membangun foodcourt sebagai pilihan bagi pengunjung untuk menikmati kuliner di kebun binatang ini. Rencananya, harga makanan dan minuman di Foodcourt akan lebih terjangkau dibandingkan dengan Restoran Makunde.

”Semua masukan kita tampung, jadi pengunjung nggak harus ke Makunde,” ucapnya.

Apalagi selama ini Gibran selalu menegaskan jika target pasar di Solo Safari bisa dijangkau oleh semua kalangan. Sehingga harus ada variasi harga yang banyak.

Gibran mendapatkan banyak kritikan terkait pelayanan Solo Safari dari warganet melalui Twitter. Para pengunjung yang sudah pernah makan di Restoran Makunde mengeluhkan dua ekor singa tidak tampak dari meja makan resto.

Salah satu pengguna @TR145 mengunggah struk pembayaran tujuh item makanan dan minuman dari Restoran Makunde dengan total Rp323.000.Rinciannya 1 Fried Chicken & Fries Rp78.000, 2 nasi goreng kambing Rp176.000, 1 hot tea Rp18.000, 2 ice tea Rp36.000, 1 nasi putih @Rp15.000.

Rekomendasi