Asrama Santri di Tangerang Kebakaran Akibat Korsleting Listrik

| 26 Feb 2023 17:11
Asrama Santri di Tangerang Kebakaran Akibat Korsleting Listrik
Petugas saat melakukan pemadaman di Pondok Pesantren Insan Pratama 2 di Kampung Tegal Ampo, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. (BPBD Kabupaten Tangerang)

ERA.id - Sebuah srama santri di Pondok Pesantren Insan Pratama 2 di Kampung Tegal Ampo, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, mengalami kebakaran. Insiden itu diduga akibat korsleting listrik dari ruangan asrama.

"Betul satu ruangan yang berisikan kasur, lemari, dan perlengkapan lainnya milik santri habis terbakar," ujar Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat Minggu (26/2/2023).

Ujat menuturkan kebakaran tersebut terjadi pukul 09.00 WIB. Satu ruangan asrama putra yang kebakaran berkapasitas 14 orang santri. "Kami menerjunkan satu unit mobil damkar dari Pos Balaraja dengan jumlah 4 personel untuk memadamkan api," katanya.

Menurut Ujat, kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa ataupun luka-luka. Pasalnya, kata Ujat, pada saat kebakaran ruangan kosong tidak ada orang, para santri libur.

"Saat ini sudah pada tahap pendinginan, tidak ada perambatan ke ruangan santri yang lain. Sedangkan kerugian sampai saat ini belum dapat ditaksir," jelasnya.

Rekomendasi