Usai Petinggi Pajak Jakarta Disorot, Muncul Kepala Bea Cukai Jogja Pamer Harta

| 28 Feb 2023 11:47
Usai Petinggi Pajak Jakarta Disorot, Muncul Kepala Bea Cukai Jogja Pamer Harta
Tangkapan layar dari foto pejabat bea cukai yang pamer harta di medsos. (Instagram @eko_darmanto_bc)

ERA.id - Usai harta pejabat pajak disorot, kekayaan dan gaya hiudp pegawai bea cukai kini menuai perhatian. Tagar #BeaCukaiHedon pun trending di Twitter sejak Senin (27/2/2023) malam.

Hal ini bermula saat akun Twitter @paijodirajo, mencuit soal aksi pamer harta salah satu pegawai bea cukai. “Pasca viral kasus RAT, banyak pegawai kemenkeu yg suka gaya2an mulai bersih2 status sosmednya. Dari seragamnya, sepertinya itu pegawai bea cukai nih,” katanya.

Di bawah cuitan itu, juga diunggah foto hasil tangkapan layar dari akun Instagram @eko_darmanto_bc. Foto-foto itu menampilkan gaya si pejabat bersama mobil mewah, motor gede, pelesir ke luar negeri bahkan mengemudikan pesawat terbang. Foto-foto ini pun viral di media sosial.

Saat dilacak, akun tersebut tak dapat ditemukan di Instagram. Namun warganet telah mengungkap identitas pejabat bea cukai tersebut, bahkan menyebut laporan kekayaannya di LHKPN sebesar Rp6,7 miliar.

Nama dan foto pria di akun IG tersebut sesuai dengan nama Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto. Namun pihak Eko tak bisa dihubungi dan tak berada di kantornya.

Menurut pihak Humas Bea Cukai Yogyakarta, Bimo, Eko tengah menjalani tugas ke luar Yogyakarta. “Bapak ada tugas ke Jakarta,” kata Bimo, Selasa (28/2/2023).

Pihak Kantor Bea Cukai Yogyakarta memang tak menampik foto-foto tersebut adalah foto-foto Eko. Namun pihaknya belum dapat menjelaskan lebih jauh tentang viralnya foto gaya hidup si kepala kantor tersebut. “Nanti kami kabari kalau ada kabar terbaru dari pimpinan kami,” ucap Bimo, singkat.

Rekomendasi