Sempat Disindir Netizen, Bobby Ternyata Menolak Jadi Panitia Formula E 2023: Saya Tidak Mampu

| 03 Mar 2023 19:20
Sempat Disindir Netizen, Bobby Ternyata Menolak Jadi Panitia Formula E 2023: Saya Tidak Mampu
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Ilham/ERA).

ERA.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan kalau dirinya menolak menjadi kepanitiaan gelaran kejuaraan Jakarta E-Prix atau Formula E tahun 2023. Hal ini disampaikannya kepada awak media di Medan, Jumat (3/3/2023).

Bobby mengatakan sudah mengonfirmasikan hal ini kepada Bambang Soesatyo atau Bamsoet selaku Ketua Steering Committee (SC) Formula E yang memasukkan namanya di dalam susunan kepanitiaan. Menantu Presiden Joko Widodo ini berasalan kalau dirinya ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Medan.

“Kemarin diumumkan, namun saya memberi konfirmasi. Mohon maaf kepada Pak Bamsoet karena tugas saya masih banyak. Saya bilang kalau boleh saya bertugas full dahulu di Medan dan kalau berkenan tidak dimasukkan ke SC di Formula E,” terang Bobby.

Bobby juga menyampaikan alasan ini telah diterima oleh Bamsoet. Hingga memastikan namanya tidak ada dalam SC Formula E 2023.

“Tugas saya di Medan masih banyak. Saya takut tidak mampu menjalankan tugas di SC Formula E. Saya mohon maaf. Saya belum bisa,” tegasnya.

Seperti diberitakan, dalam rilis yang beredar berikut nama-nama mengisi SC Formula E 2023 salah satunya Bobby Nasution. Kemudian, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, anggota DPR RI Ahmad Syahroni, pebalap Ricardo Galael, tokoh otomotif Tinto Soeprapto dan Ketua IMI DKI Anondo Eko.

Selanjutnya, ketua dan wakil organizing committee diisi nama Ananda Mikola dan Akbar Himawan Buchari.

Rekomendasi