Ketua DPRD Lutim Ogah Salaman ke Warga, Pas Viral Ngaku kalau Jabat Tangan Itu Kebiasaannya

| 09 Mar 2023 16:40
Ketua DPRD Lutim Ogah Salaman ke Warga, Pas Viral Ngaku kalau Jabat Tangan Itu Kebiasaannya
Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin.

ERA.id - Viral di media sosial, Ketua DPRD Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Aripin ogah menjabat tangan seorang pria lansia. Dalam video berdurasi 25 detik, tampak Aripin baru saja turun dari mobil dinasnya. Tampilannya rapi.

Dia mau masuk ke dalam gedung perwakilan rakyat daerah dengan kawalan sejumlah orang. Di depan pintu sebelum memasuki gedung, tampak pria bertopi dan berjaket kuning serta mengenakan gantungan serupa id card di leher, hendak menyalami Aripin.

Namun Aripin seperti tegesa-gesa berlalu begitu saja dan mengacuhkan pria di depan pintu. Meski tak direspons Aripin, pria itu tersenyum sembari berjalan meninggalkan gedung tersebut.

“Pak Aripin sombong lain eui, ini orang dia mau jabat tangan, dia tidak mau,” kata perempuan perekam video yang berjajar di depan pintu menyambut kedatangan Aripin.

Video tersebut sudah viral. Setelah videonya jadi perbincangan publik luas, Aripin mengklarifikasi terkait videonya.  “Pada saat itu saya betul tidak memperhatikan sahabat saya Arif mau berjabat tangan dengan saya, karena waktu itu saya sedang terburu–buru masuk ke gedung.” kata Aripin dilansir ERA dari laman resmi dprdluwutimurkab.go.id, Kamis (8/3/2023).

Aripin mengaku buru-buru karena hendak mengikuti pertemuan proses pengamanan jelang pemilihan Wakil Bupati Lutim di kantornya. Belakangan ia baru sadar setelah videonya viral. Aripin mengaku sudah bertemu dengan pria tersebut.

Pria yang ingin menyalami Aripin adalah Arif, warga Kecamatan Malili. Kemudian, Arif meminta agar video tersebut jangan ditanggapi. “Terkait dengan persoalan jabat tangan sudah menjadi kebiasaan saya jika bertemu dengan warga,” imbuh Aripin.

Rekomendasi