Betapa Bangganya Danny Pomanto Buat 'Makassar Kota Makan Enak'

| 15 Mar 2023 11:06
Betapa Bangganya Danny Pomanto Buat 'Makassar Kota Makan Enak'
Pisang ijo (Antara)

ERA.id - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto resmi mencitrakan kota berjuluk Anging Mammiri sebagai "Makassar Kota Makan Enak" pada kegiatan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di salah satu hotel di kota itu, Selasa (14/3/2023).

Danny Pomanto menilai branding ini banyak direspons positif dari berbagai kalangan karena mampu menaikkan brand kota menjadi lebih baik dan mudah dikenal.

Danny juga menilai, gerakannya ini menjadi langkah nyata untuk menurunkan angka inflasi di Kota Makassar. Dari sini, dia bisa mendorong pelaku UMKM untuk lebih aktif mengambil peluang untuk menumbuhkan ekonomi.

Danny mengambil patokan angka pertumbuhan ekonomi Kota Makassar yang melaju positif sebesar 4,47 persen dan di tahun 2022 ini pertumbuhan ekonomi naik satu digit yakni 5,40 persen.

Capaian positif itu melampaui angka pertumbuhan Provinsi Sulawesi Selatan dan Nasional, di mana pertumbuhan ekonomi provinsi sebesar 5,09 persen dan nasional 5,31 persen pada tahun 2022.

Danny mengungkapkan ada banyak sekali makanan khas Makassar yang dapat menjadi ikon, sekira puluhan produk unggulan yang dipilih untuk menjadi produk andal dan direkomendasikan yakni Coto, Pisang Ijo, Jalangkote, Sop Saudara, Konro, Mie kering, Nasi Kuning, Pisang Epe, Sea Food, Barongko, Pallu basa, abon dan masih banyak lagi.

Selain itu, Danny mengklaim di Makassar satu-satunya kota yang makanan selalu tersedia 24 jam, sehingga masyarakat atau pun wisatawan tidak kesulitan mencari makanan.

Branding Makassar Kota Makan Enak ini, Kata Danny, juga sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi dan Mendagri Tito Karnavian.

Setelah Grand Launching ini Danny meminta para OPD terkait untuk lebih memfokuskan promosi Makassar Kota Makan Enak kepada warga Makassar dan para wisatawan.

“Harus digemakan secara massif agar ketika orang dengar kata Makassar yang teringat itu kulinernya dan bagaimana cara menikmati kulinernya dengan benar,” ungkapnya.

Ia juga nantinya akan bekerjasama dengan para pelaku UMKM khususnya di sektor kuliner untuk membantu mempromosikan branding Makassar Kota Makan Enak.

Rekomendasi