Danny Pomanto Mau Jalan Tol di Makassar Itu Instagramable

| 07 Mar 2024 10:58
Danny Pomanto Mau Jalan Tol di Makassar Itu Instagramable
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto. (Facebook Danny Pomanto)

ERA.id - Pemerintah Kota Makassar meminta kepada pengelola PT Jalur Tol Seksi Empat (JTSE) agar menyosialisasikan dengan baik kenaikan tarif tol, sambil mempercantik jalan tersebut.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Rabu kemarin mengatakan, PT JTSE sebagai pengelola harus bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pengendara, apalagi setelah kenaikan tarif tersebut.

"PT JTSE sebagai pengelola jalan tol baru-baru ini telah mengumumkan penyesuaian tarif jalan tol. Kita ingin, selain penyesuaian tarif ada juga peningkatan kualitas jalannya seperti membuat ruas jalan jadi instagramable, mempercantik untuk mendukung ikon Makassar Kota Makan Enak dan Makassar Kota Festival Tepian Air," ujarnya.

Wali kota yang akrab disapa Danny ini berharap PT JTSE juga bisa membantu pemerintah kota dalam menjadikan Makassar sebagai kota dunia seperti Kota Shenzhen China sebagaimana arahan Presiden Jokowi.

Danny ingin di beberapa titik tol itu ditanam tanaman bambu dan menampilkan Kota Makan Enak di Frontage. Juga pesan-pesan bijak seperti Menjaga Kebersihan Kota, Makassar Tidak Rantasa (jorok), dan pesan moral lainnya.

"Intinya memberi pesan dan ajakan kebaikan kepada masyarakat. Termasuk makin mengenalkan Makassar sebagai Kota Makan Enak," kata dia.

Selain itu, Wali Kota meminta agar pihak jalan tol mengantisipasi lonjakan kapasitas kendaraan yang masuk, apalagi musim mudik lebaran tidak lama lagi.

Dirut Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) Real Chandra mengatakan dirinya merespons baik arahan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto itu.

Ia pun mengaku akan segera berkoordinasi terlebih dahulu dengan tim teknis dan tim unit yang menangani masalah dana tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR).

Salah satu titik yang akan dihiasi pesan-pesan dan seni itu di Jembatan Tallo. Termasuk menanam pohon bambu di beberapa titik untuk menambah indah pemandangan Kota Makassar.

Begitu juga dengan rencana kenaikan tarif, ia menjelaskan, kenaikan itu hanya pada ruas Jembatan Tallo ke arah Mandai, Bandara.

Rekomendasi