Polisi Selidiki Kasus Percobaan Pembakaran Kantor PLN di Dogiyai Papua Tengah

| 21 Mar 2023 10:31
Polisi Selidiki Kasus Percobaan Pembakaran Kantor PLN di Dogiyai Papua Tengah
Ilustrasi kebakaran kantor PLN. (Antara)

ERA.id - Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkapkan ada percobaan pembakaran kantor PLN Monamani, Jalan Tokapo Kampung Mauwa, Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah, Senin (20/3) kemarin.

Kantor PLN Monamani ini diduga dicoba dibakar pada pukul 04.30 WIT. Saat itu, saksi mendengar suara anjing menggonggong sebanyak dua kali.

Namun karena merasa hal itu biasa, saksi mengabaikannya. Lalu sekira pukul 07.30 WIT ketika saksi ke dalam kantor PLN, dia melihat sejumlah alat bukti yang digunakan untuk pembakaran.

"Adapun barang bukti yang diamankan tiga plastik bening yang berisikan bensin atau pertalite, sembilan biji korek api, dan potongan obat nyamuk," kata Benny kepada wartawan dikutip Selasa (21/3/2023).

Benny menerangkan ruang panel di kantor PLN tersebut tidak memiliki pintu sehingga orang yang datang dapat dengan leluasa keluar masuk.

Kapolres Dogiyai, Kompol Sarraju menambahkan pihaknya masih mendalami kasus percobaan pembakaran kantor PLN Dogiyai.

"Saat ini anggota Polres Dogiyai melakukan patroli secara bergantian terutama di areal PLN Monamani untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Sarraju.

Rekomendasi