Polisi Selidiki Dugaan Penyebab Kantor Bupati Dogiyai di Papua Terbakar

| 09 Apr 2023 09:29
Polisi Selidiki Dugaan Penyebab Kantor Bupati Dogiyai di Papua Terbakar
Kantor Bupati Dogiyai di Papua Terbakar (Dok. Istimewa)

ERA.id - Kantor Bupati Dogiyai di Papua Tengah terbakar pada Sabtu (8/4) kemarin. Polisi pun turun tangan menyelidiki peristiwa ini.

"Belum diketahui awal mula yang mengakibatkan terjadinya kebakaran. Saat ini Polri melakukan pengamanan dan olah TKP, selajutnya akan dilakukan upaya penyelidikan guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangannya dikutip Minggu (9/3/2023).

Benny menerangkan peristiwa ini diketahui ketika saksi R hendak mengantar persediaan makanan serta mengangkut pegawai yang bekerja di Kantor Bupati menuju Kabupaten Nabire, sekira pukul 12.30 WIT.

Saat hendak memasang terpal pada bagian belakang mobil, R melihat percikan dan asap dari dalam kantor bupati.

"Di saat yang bersamaan, Saksi H yang sedang berada di dalam kios dagang melihat asap tebal dari posisi sebelah kanan kantor bupati," jelasnya.

Tak lama kemudian, karyawan yang sedang bekerja di area Kantor Bupati Dogiyai langsung berupaya untuk menyelamatkan barang-barang. Sekira Pukul 13.02 WIT, sejumlah personel TNI-Polri tiba di lokasi untuk melakukan pengamanan di sekitar area kebakaran.

Lalu pukul 13.30 WIT, satu unit truk tangki air tiba untuk melakukan pemadaman. Benny menerangkan tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut.

"Dan untuk besarnya kerugian masih dikonfirmasikan dengan instansi dinas terkait," ujar Benny.

Diketahui, bangunan yang terbakar merupakan guest house milik Pemerintah Kabupaten Dogiyai. Guest house itu digunakan sebagai kantor sementara selama kantor bupati masih dalam proses pembangunan.

Rekomendasi