Viral! Dua Remaja Boncengan Masuk Tol Jakarta-Tangerang Diduga Korban Google Maps

| 23 Mar 2023 15:17
Viral! Dua Remaja Boncengan Masuk Tol Jakarta-Tangerang Diduga Korban Google Maps
Tangkapan layar dua remaja dengan bersepeda motor melintas di tol Jakarta-Tangerang. (PJR Induk Bitung)

ERA.id - Sebuah video yang memperlihatkan dua remaja berboncengan sepeda motor nekat masuk tol Jakarta-Tangerang wilayah Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang viral di media sosial. Mereka mengaku nekat masuk tol lantaran mengikuti petunjuk aplikasi rute.

Dalam video berdurasi 27 detik yang direkam salah satu pengendara mobil, kedua remaja itu melaju cukup kencang di kilometer 21 hingga kilometer 23. Bahkan, tanpa mengenakan helm asyik mengaspal pada lajur cepat.

Setelah melaju sejauh 7 kilometer, kedua remaja ini pun akhirnya diamankan petugas saat akan keluar di gerbang tol Bitung. Keduanya langsung diserahkan ke kantor Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jakarta-Tangerang.

Kanit 2 PJR Induk Bitung Tol Jakarta-Tangerang, Ipda Relif Karnadi membenarkan kejadian tersebut yang diketahui remaja tersebut bernama Sehan dan Arfan. Keduanya masuk melalui pintu tol Tangerang kawasan Gading Serpong yang tidak dijaga petugas.

"Dua remaja ini masih pelajar kelas 1 SMA. Menurut pengakuan mereka menggunakan Google Maps yang mengarahkannya ke sini," ucapnya kepada wartawan, Kamis (23/3/2023).

"Mereka dari Gading Serpong ingin ke tempat temannya di Bitung. Google Maps mengarahkan mereka melalui jalan tol dan mereka tidak mengetahui itu adalah jalan tol," lanjutnya.

Karnadi mengatakan, lantaran tidak membawa surat kendaraan, petugas akhirnya memanggil orang tua Sehan dan Arfan. Setelah orang tuanya datang membawa surat kendaraan, mereka diberi penjelasan.

"Artinya bahwa pemberitahuan bahwa kendaraan roda dua tidak boleh masuk tol, karena membahayakan pengendara dan orang lain. Kemudian kami serahkan kembali kepada kedua orang tuanya," jelasnya.

Rekomendasi