Salah Baca Google Maps, Remaja Pemotor Ini Malah Nyasar Masuk Tol hingga Tertabrak Mobil

| 17 Feb 2022 15:55
Salah Baca Google Maps, Remaja Pemotor Ini Malah Nyasar Masuk Tol hingga Tertabrak Mobil
Kecelakaan sepeda motor di Tol Jakarta-Cikampek. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Seorang pengendara sepeda motor tertabrak mobil saat melintas di Jalan To Jakarta-Cikampek, Jakarta Timur, Kamis (17/2/2022). Perempuan yang masih berstatus pelajar SMP itu diketahui salah baca Google Maps saat berkendara hingga akhirnya tertabrak.

Akibatnya, siswi sekolah menengah pertama (SMP) berinisial KS itu pun mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Dilihat ERA dari video yang beredar, tampak KS sudah tergeletak di jalanan usai tertabrak mobil di KM 0,800 Tol Jakarta-Cikampek, Jakarta Timur. Tepatnya di jalur arah Jakarta menuju Bekasi.

Kanit Lakalantas Satwil Jakarta Timur, Iptu Seni Wibowo mengatakan bahwa korban tinggal di wilayah Depok dan baru pertama kali membawa motor untuk pergi ke sekolah.

Biasanya korban diantar oleh orang tuanya menggunakan mobil untuk ke sekolah.

"Dia sekolah di bekasi, biasa diantar ayahnya naik mobil. Nah, dia tiba-tiba jam setengah 6 sudah berangkat naik motor," kata dia.

Sementara itu, sepeda motor korban telah diamankan ke unit laka lantas Satwil Jakarta Timur. Kini, kasus tersebut dalam penanganan unit laka lantas Jakarta Timur.

Salah baca Google Maps

Kejadian kecelakaan yang menimpa KS diduga karena salah pilih Google Maps. Kronologinya bermula saat korban hendak pergi sekolah ke wilayah Bekasi dengan mengendarai motor dengan mengikuti petunjuk Google Maps.

Namun, Google Maps yang dipilih korban ternyata untuk kendaraan roda empat yakni mobil sehingga maps mengarahkan korban masuk ke dalam tol melalui pintu masuk halim.

Saat sudah masuk ke dalam tol, korban pun panik karena mengetahui tidak ada motor di sekitarnya dan memilih putar balik.

Akan tetapi, saat memutar balik korban malah tertabrak mobil dari arah belakang. Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka-luka pada bagian dagu dan tangan.

Petugas yang tiba di lokasi kejadian pun langsung menyelamatkan korban dan membawanya ke rumah sakit.

"Naik motor tapi Google Maps yang dipakai untuk mobil makannya dia masuk tol," kata Seni Wibowo.

Rekomendasi