Balap Liar Ramadan Usai Salat Subuh, Satu Remaja di Sulsel Tewas Kecelakaan dan Satu Luka Parah

| 28 Mar 2023 20:11
Balap Liar Ramadan Usai Salat Subuh, Satu Remaja di Sulsel Tewas Kecelakaan dan Satu Luka Parah
Ilustrasi kecelakaan motor (Antara)

ERA.id - Seorang remaja di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dilaporkan meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan dalam aksi balap liar usai salat subuh. Korban meninggal dunia berinisial VA (19). Dua korban lainnya MK (15) dan AK (14) terluka parah.

“(VA) luka robek pada lutut kiri, paha patah tertutup pada siku bagian kiri, pendarahan pada mulut dan meninggal dunia di lokasi,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai Iptu M Idris dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (28/3/2023).

Idris mengatakan, peristiwa itu terjadi di jalan poros lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa subuh. Kejadian berawal saat sepeda motor yang dikemudikan VA dalam balap liar menabrak kendaraan korban MK.

Kecelakaan dari arah berlawanan itu mengakibatkan keduanya terlempar. Kendaraan itu kemudian menyenggol motor yang dikendarai korban AK. Meski begitu ia dilaporkan terluka tapi tidak begitu parah. “Tapi MK tidak sadarkan diri,” ucap Idris.

Idris bilang pihaknya gencar merazia balap liar sepanjang bulan Ramadan. Sejauh ini sudah ada 48 unit kendaraan roda dua yang disita. Ia mengimbau peristiwa ini jadi pelajaran supaya para remaja menghentikan aktivitas yang merugikan seperti ini.

Rekomendasi