KAHMI Sulsel: Secara Moral Kami Dukung Anies

| 02 Apr 2023 12:59
KAHMI Sulsel: Secara Moral Kami Dukung Anies
Anies Baswedan membaca buku.

ERA.id - Organisasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Selatan masih melihat dan menunggu perkembangan berkaitan kontestasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 14 Februari 2024, namun ia menilai Anies Baswedan sudah punya "karcis" dibandingkan dengan capres lain.

"Saya kira, untuk sementara kita 'wait and see' dulu. Kita lihat toh belum ada Capres yang fix. Dan yang ada sekarang ini kan baru wacana-wacana," ujar Presidium KAHMI Sulsel Ni'matullah Erbe, Sabtu kemarin.

Meski demikian, kata Ulla sapaan akrabnya, KAHMI menilai Bakal Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres 2024 merupakan calon yang relatif sudah mempunyai "karcis".

"Yang sudah punya karcis yah Pak Anies. Kan sudah punya karcis tiga partai, sudah menandatangani akta koalisi dan lebih dari cukup untuk 20 persen," tutur Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel ini.

Sejauh ini, partai politik yang mendukung Anies Baswedan masing-masing Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Koalisi ini telah memenuhi persyaratan Parlementary Threshold atau PT sebesar 20 persen

"Sementara (bakal Capres) yang lain kita belum lihat yang mana (memastikan maju)," ungkap Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengungkapkan.

Meski ada sinyal dukungan, kata Ulla, pihaknya masih menunggu arahan dari KAHMI Pusat termasuk melihat situasi politik yang terus berkembang sepanjang waktu.

"Karenanya, di kami mungkin akan menunggu dulu situasi, meski secara moral, secara psikologis, kami mendukung Anies Baswedan," paparnya menekankan.

Sebelumnya, pengurus KAHMI Sulsel menggelar buka puasa bersama di kediaman Ni'matullah sebagai kegiatan amaliah Ramadhan dengan tujuan mempererat silaturahmi, mengingat di tubuh KAHMI terdapat banyak elemen berasal dari akademisi, orang partai politik, pengusaha, dan lainnya.

Rekomendasi