Golkar Bantah Akbar Tanjung Dukung Anies Baswedan: Itu Hanya Ucapan Selamat

| 07 Oct 2022 16:14
Golkar Bantah Akbar Tanjung Dukung Anies Baswedan: Itu Hanya Ucapan Selamat
Akbar Tanjung (Antara)

ERA.id - Pernyataan dari tokoh senior Partai Golongan Karya (Golkar), Akbar Tanjung ke Anies Baswedan yang diusung sebagai Calon Presiden (Capres) oleh Partai Nasdem hanya dinilai sebuah ucapan selamat, bukan sebuah bentuk dukungan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily menilai pernyataan seniornya di Partai Golkar itu hanya sekadar ucapan selamat kepada Anies Baswedan.

Sebab, Gubernur DKI Jakarta itu merupakan junior Akbar Tanjung di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

"Jadi sebagai senior KAHMI, beliau (Akbar Tandjung) mengucapkan selamat kepada Pak Anies Baswedan sebagai Capres dari Partai Nasdem," kata Ace kepada awak media, Jumat (7/10/2022).

Menurut Ace, hingga saat ini Akbar Tanjung masih konsisten mendukung dan berjuang untuk kemenangan Airlangga Hartarto sebagai Capres dari Partai Golkar.

Hal tersebut dibuktikan Akbar Tanjung dengan berkeliling ke seluruh daerah Indonesia untuk mengonsolidasikan, memotivasi, dan memerintahkan kepada seluruh kader Partai Golkar terutama Ketua DPD di semua tingkatan di Jawa Barat agar agar berjuang untuk memenangkan Airlangga Hartarto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Jadi kami memahami pernyataan dari Pak Akbar Tanjung dalam konteksnya. Bukan berarti beliau (Akbar Tanjung) tidak mendukung Pak Airlangga Hartarto tetapi beliau mengucapkan selamat kepada Pak Anies Baswedan yang merupakan juniornya di KAHMI," tuturnya.

Dari data yang dihimpun, Akbar Tanjung mendukung Anies Baswedan sebagai Capres dalam Pilpres 2024. Pernyataan itu diucapkan Akbar Tanjung saat datang ke peresmian relokasi Momunen 66 yang dilakukan Anies di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

"Saya bangga beliau (Anies Baswedan) menjadi Capres. Pada Pemilu 2024 yang akan datang bahwa kuat peluang (Anies) untuk menjadi Presiden. Maka saya ungkapkan mendukung beliau sebagai capres," ucap Akbar.

Rekomendasi