Banyak Proyek Vital, Kapolri Bangun Markas Baru Brimob di Kawasan PIK 2 Tangerang

| 05 Apr 2023 20:15
Banyak Proyek Vital, Kapolri Bangun Markas Baru Brimob di Kawasan PIK 2 Tangerang
Lokasi pembangunan Mako Brimob di Kawasan PIK 2 Tangerang. (Antara)

ERA.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan ground breaking Mako Batalyon A Pelopor Brimob Polda Metro di kawasan Pantai Indah Kosambi (PIK) 2, Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (5/4/2023).

Keberadaan markas baru tersebut kata Listyo guna mengamankan berbagai proyek pembangunan nasional di wilayah setempat.

"Agar personel-personel Brimob bisa membantu memberikan pengamanan di wilayah Tangerang. Karena memang di wilayah ini juga banyak sekali proyek vital, proyek strategis nasional, yang tentunya sangat tepat untuk mengatur apabila terdapat eskalasi yang membutuhkan kehadiran anggota Brimob," paparnya di lokasi.

Listyo mengatakan, gedung Batalyon A Brimob Polda Jaya tersebut dibangun di atas tanah seluas 4,8 hektare yang dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan kapasitas maksimal sebanyak 250 personel.

"Berbagai sarana prasarana disiapkan di sini untuk mendukung ratusan personel Brimob, seperti fasilitas latihan untuk olahraga, dan juga bangunan-bangunan lain yang dibutuhkan," jelasnya.

Pantauan di lokasi, peresmian ground breaking tersebut dihadiri oleh Kabaharkam Polri Irjen Fadil Imran, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho.

Selain itu juga dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Kholid Ismail dan pemilik Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan ground breaking Mako Batalyon A Pelopor Brimob Polda Metro di kawasan Pantai Indah Kosambi (PIK) 2, Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (Muhammad Iqbal/ERA.id)

Rekomendasi