Apes, Klitih di Kartasura Jateng Babak Belur Usai Salah Sasaran Serang Anggota Kopassus

| 10 Apr 2023 19:44
Apes, Klitih di Kartasura Jateng Babak Belur Usai Salah Sasaran Serang Anggota Kopassus
Tangkapan layar @infokomando

ERA.id - Tiga orang pemuda yang diduga klitih dilarikan ke rumah sakit akibat dihajar massa di Kartasura, Jawa Tengah. Mereka dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (8/4/2023) dini hari.

Informasi ini menyebar melalui sosial media. Salah satunya yakni @info.kartasura yang mengunggah video penangkapan tiga pemuda diduga klitih ini. Unggahan tersebut bernarasi, ”Diduga klitih tiga remaja babak belur dimasa, ditemukan satu buah sajam di lokasi. Untuk saat ini sudah ditangani pihak kepolisian.”

Sementara itu menurut akun @Midjan_La_ ketiga pemuda tersebut tergelatak lantaran mendapatkan perlawanan dari sang korban yang diduga merupakan anggota Kopassus.

"Ketiga pemuda tersebut tergeletak tak berdaya setelah aksinya menyerang korban mendapat perlawanan dari sang korban. Usut punya usut, korban penyerangan merupakan anggota Kopassus. 😂🤣🤭. Berdasar info yang diterima @infokomando

.official ketiga pelaku KLITIH," jelas akun @@Midjan_La_ pada Minggu (9/4/2023).

Saat hal ini dikonfirmasi pada Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, ia mengatakan bahwa kejadian ini berlangsung sekitar pukul 03.30 WIB. Pengeroyokan ini terjadi di Jalan Diponegoro, Purwogondo, Kelurahan/Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Tepatnya berlokasi di barat Bundaran Tugu Kartasura.

”Betul ada pengeroyokan warga masyarakat. Namun masih diduga pelaku klitih karena pelaku dalam kondisi mabuk. Untuk sementara para anggota dijaga kepolisian karena masih dalam pengobatan di RS,” katanya.

Kapolres menjelaskan, sekitar pukul 03.30 WIB petugas piket SPK Polsek Kartasura mendapatkan telepon dari warga masyarakat yang memberitahukan adanya tiga orang  yang dikeroyok warga masyarakat  di barat Bundaran Tugu Kartasura. Mereka diduga klitih.

Selanjutnya gabungan piket SPK, Reskrim, dan Intel Polsek Kartasura mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) tersebut dan menemukan tiga orang diduga kelompok klitih yang tergeletak di pinggir jalan. Kemudian petugas kepolisian menghubungi Mobil Ambulance Pawartos dan membawa tiga orang tersebut ke RS Yarsis Kartasura.

Adapun identitas ketiga terduga pelaku klitih yakni HF (24) asal Wates, Kulon Progo mengalami luka sobek dipelipis kiri,  mata kanan dan pipi kiri bengkak serta merasa pusing. Sementara HA (25) asal Mojosongo, Boyolali mengalami luka lebam, perut sakit dan pusing.

Sementara MRRP (23) asal Banyudono Boyolali mengalami cidera kepala sedang, pusing dan mual. Sehingga dia membutuhkan tindakan segera dengan persetujuan orang tua.  Dalam kejadian ini,  polisi menemukan sebuah sabit l yang diduga milik salah satu dari ketiga orang tersebut. Polisi juga menyita satu unit motor Scopy dengan No Pol AD 3952 BGD. Ketiga orang tersebut diduga meminum minuman berakhohol yang tercium dari mulut ketiganya, serta berdasarkan penjelasan dari dokter jaga.

Sementara itu dalam pekan yang sama Polres Sukoharjo juga telah berhasil menemukan kendaraan yang Diduga sebagai barang bukti pencurian pemberatan di Bulu. Polres Sukoharjo juga berhasil menangkap dugaan Pembegalan di Grogol. Kapolres menegaskan masyarakat harus berhati-hati sebab tingkat kriminalitas semakin tinggi menjelang Lebaran 2023.

Rekomendasi