Nasib Apes Maling Motor Tertangkap Diikat Warga di Serpong Tangsel

| 16 Mar 2022 13:12
Nasib Apes Maling Motor Tertangkap Diikat Warga di Serpong Tangsel
Pelaku pencurian motor ditangkap warga dan diikat di pagar besi rumah (Iqbal/era.id)

ERA.id - Seorang pencuri motor berinisial SR (24) berhasil ditangkap warga di daerah Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Apesnya, warga warga sekitar spontan mengikatnya di tepi jalan pada pagar rumah warga.

Warga ketika itu langsung merekam dan diunggah ke media sosial. Terlihat pelaku yang sudah babak belur diikat dengan tangan ke belakang di pagar besi rumah hingga menjadi tontonan warga.

Aksi pencurian itu terjadi pada Selasa 15 Maret 2022 sore. Dia ditangkap saat beraksi seorang diri di tengah guyuran hujan deras.

Kanitreskrim Polsek Serpong, Iptu Joko Aprianto mengatakan, pelaku diamankan saat berupaya membawa lari sepeda motor korban. Terdapat pula barang bukti berupa kunci leter T yang digunakan untuk beraksi.

”Betul itu pelaku pencurian. Ada kunci leter T yang diamankan,” katanya, Rabu (16/03/22).

Pencurian dilakukan seorang diri oleh pelaku. Datang dengan berjalan kaki sambil mencari target motor yang mudah dicuri, namun apes, aksinya dipergoki hingga kemudian diteriaki maling.

”Ditangkap di lokasi pencurian karena dikejar warga. Dari situ massa memberitahukan ke Binamas, ke kita dan mengamankan. Pengakuan pelaku benar mengambil satu unit sepeda motor vario warna hitam," ungkap Joko. jelasnya.

Rekomendasi