Viral Perempuan Diduga Jadi Pencuri Motor di Magelang, Wajahnya Disorot

| 13 Apr 2023 15:13
Viral Perempuan Diduga Jadi Pencuri Motor di Magelang, Wajahnya Disorot
Perempuan belia terduga pencuri motor di Kota Magelang, Jawa Tengah ditemani polisi.

ERA.id - Kasus dugaan pencurian motor di Kota Magelang, Jawa Tengah, baru saja viral. Alasannya, terduga pencurinya merupakan perempuan belia.

Hal ini diketahui dari pesan berantai yang menyebar di aplikasi pesan Whatsapp, Kamis (13/4/2023). Foto dan video terduga pelaku juga diunggah di media sosial.

“Sekilas info, pencuri wanita mencuri montor milik Ibu Diah Pratiwi Kadus Kuancen Bendungan. Berkat kesiagaan warga dibantu komunitas pemilik radio Ht, Alhamdulillah pencurinya tertangkap. Saat ini diamankan di Polsek Bendungan,” tulis pesan tersebut.

Pesan tersebut disertai foto terduga pelaku. Ia mengenaan kaos hitam bertulis “Imagine”. Sedangkan di media sosial beredar pula video interogasi terduga pelaku, seperti diunggah akun Twitter @Midjan_La_2.

Banyak warganet yang memuji tampang si terduga pelaku pencuri motor ini. Ada pula yang menegaskan kalau penjahat mestinya tak dipandang wajahnya dan mesti fokus kepada perbuatannya.

Adapun dalam video yang dilihat ERA, perempuan itu menampik jika sebelum beraksi, dia menenggak pil koplo. “(Minum) Air putih, ndak minum apa-apa,” ujarnya seraya menundukkan kepala.

Namun petugas tidak percaya jawaban tersebut. Saat ditanya lagi, apakah dia mengonsumsi obat terlarang, perempuan itu mengakui pernah meminumnya. “Dulu-dulu, tapi sekarang enggak,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan dua nama teman yang membantunya mencuri. Menurut dia, sepeda motor tersebut tidak dicuri. “Ada motor tak (saya) pinjem. Terus saya disuruh pulang, saya taruh di terminal,” katanya pelan dalam bahasa Jawa.

Namun saat dikonfirmasi, Kasie Humas Polres Magelang Kota Iptu Untung Harjanto menyebut pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Menariknya, ia menyebut bahwa ada kemungkinan kasus tersebut bukan kasus pencurian.

“Dimungkinkan bukan kasus pencurian,” kata Untung tanpa menjelaskan lebih lanjut kepada ERA.ID saat dihubungi.

Rekomendasi