Siang Ini, Lalu Lintas Pemudik di Cirebon Terpantau Ramai Lancar

| 20 Apr 2023 15:03
Siang Ini, Lalu Lintas Pemudik di Cirebon Terpantau Ramai Lancar
Pemudik motor yang melewati jalur arteri Kota Cirebon. (Antara)

ERA.id - Kondiis lalu lintas di jalur arteri Kota Cirebon dipenuhi kendaraan sepeda motor dan terlihat ramai lancar pada Kamis siang (24/4/2023). Hal itu diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, AKP Triyono Raharja. 

"Hingga Kamis (20/4) siang ini, kendaraan roda dua masih sangat mendominasi dan arus lalu lintas juga ramai lancar," kata Triyono di Cirebon, Jawa Barat. 

Triyono mengatakan pada Rabu (19/4) kendaraan yang melintas di jalur arteri Kota Cirebon mencapai 118 ribu kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua atau sepeda motor. Menurut dia, dari 118 ribu kendaraan yang melintas di Cirebon, 101 ribu di antaranya merupakan sepeda motor dan sisanya mobil.

Jumlah tersebut juga menjadi salah satu tanda bahwa puncak arus mudik sudah terjadi dan diperkirakan pada Kamis menjadi puncak arus mudik dengan kendaraan pribadi roda dua.

"Kemarin, jumlah kendaraan yang melintas di jalur arteri mencapai 118 ribu kendaraan dan sekarang, Kamis, hingga pukul 10.00 WIB, jumlah kendaraan yang melintas sudah mencapai 85 ribu," jelasnya.

Triyono mengatakan untuk jalur arteri Kota Cirebon menjadi area tersibuk pada masa mudik Lebaran 2023, mengingat kendaraan dari arah Jawa Tengah juga meningkat setelah diberlakukan satu arah di jalan tol.

Sehingga, petugas harus melakukan beberapa rekayasa lalu lintas agar kendaraan bisa terus bergerak dan hingga Kamis siang terpantau tidak ada kemacetan di Kota Cirebon.

"Kalau ada persimpangan memang kendaraan menumpuk, tapi masih sangat terkendali dan kendaraan masih terus bergerak," ujar Triyono.

Hingga kini, jajaran aparat kepolisian dan dari pihak instansi lainya masih melakukan pemantauan dan pengaturan atus mudik lebaran. 

Rekomendasi