Siang Ini Arus Lalin Cirebon-Jakarta Terpantau Lancar, Malam Belum Tentu

| 01 Nov 2020 11:39
Siang Ini Arus Lalin Cirebon-Jakarta Terpantau Lancar, Malam Belum Tentu
Ilustrasi polisi dan pengemudi (Era.id)

ERA.id - Kasatlantas Polresta Cirebon, AKP Ahmat Troy Aprio mengatakan pada Minggu (1/11) pagi arus balik kendaraan para pemudik libur panjang akhir pekan baik di jalur arteri maupun tol Cirebon, masih terpantau ramai lancar.

"Arus balik di jalur arteri maupun tol masih landai atau ramai lancar," kata Troy di Cirebon, Jawa Barat.

Ia mengatakan peningkatan kendaraan dari arah Jawa Tengah ke Jakarta, memang terlihat pada masa arus balik libur panjang akhir pekan yang terjadi sejak Sabtu (31/10).

Namun, kata Troy, pada Minggu pagi kendaraan dari Jawa Tengah yang mengarah ke Jakarta turun dibandingkan pada Sabtu, akan tetapi diprediksi pada Minggu sore hingga malam ada peningkatan arus.

"Kalau sekarang (Minggu pagi) memang terpantau lebih sepi dibandingkan pada Sabtu pagi," ujarnya.

Meskipun belum terlalu ramai, pihaknya juga masih mengalihkan kendaraan berat yang mengangkut selain sembako dan BBM dari jalan tol ke jalur arteri.

Pengalihan tersebut, ucap Troy, untuk mengurangi beban kendaraan di pintu tol Karawang, karena kendaraan di sana ramai.

"Kami masih mengalihkan kendaraan berat dari jalur tol ke arteri di Pintu Tol Palimanan 4, untuk mengurangi beban jalan tol terutama di Karawang," tutur-nya.

Dia menambahkan prediksi untuk puncak arus balik libur panjang akhir pekan di wilayah hukumnya terjadi pada Minggu (1/11) ini, karena pada Senin (2/11) perkantoran sudah mulai kembali dibuka.

Rekomendasi