Arus Lalu Lintas Kedua Arah di Jalur Pantura Cirebon Lancar

| 08 May 2022 12:30
Arus Lalu Lintas Kedua Arah di Jalur Pantura Cirebon Lancar
Kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Jawa Tengah saat melintas di jalur pantura Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/5/2022) (ANTARA)

ERA.id - Arus lalu lintas di jalur Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu pagi untuk kedua arah dari Jateng ke Jakarta maupun sebaliknya lancar dan kendaraan bisa melaju dengan kecepatan di atas 50 Km per jam.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja di Cirebon,  mengatakan pada pagi, arus lalu lintas pada masa arus balik memang masih terpantau lancar, karena peningkatan kendaraan diprediksi terjadi pada siang hari.

"Biasanya jam 10.00 WIB ke atas baru terlihat meningkat volume kendaraan di jalur Pantura," kata Triyono.

Menurutnya, setelah penerapan satu arah di jalan tol, kondisi lalu lintas di jalur Pantura mengalami peningkatan, baik dari Jawa Tengah ke Jakarta maupun sebaliknya.

Namun lanjut Triyono, ketika malam dan pagi hari arus lalu lintas bisa melaju dengan kecepatan di atas 50 kilometer per jam.

Kondisi tersebut dikarenakan masih belum banyaknya warga lokal yang beraktivitas, sehingga kendaraan arus balik dapat lancar.

"Semoga saja untuk volume kendaraan mulai hari ini sudah berkurang dibandingkan kemarin," ujarnya.

Antara melaporkan pada Minggu (8/5) sekitar jam 7.30 WIB di jalan pantura Kota Cirebon, kedua jalur tersebut terpantau dipadati oleh kendaraan di dua arah.

Untuk arah Jakarta ke Jawa Tengah, jalur pantura didominasi kendaraan roda empat pribadi dan juga bus antar kota antar provinsi, serta sebagian kecil kendaraan sepeda motor warga lokal.

Sedangkan untuk yang mengarah ke Jakarta dari Jawa Tengah, didominasi kendaraan sepeda motor yang akan kembali ke Jakarta dan sekitarnya.

Rekomendasi