Sopir Angkot Acungkan Golok dan Ancam Warga Saat Macet, Polres Garut: Sudah Kita Amankan, Dia Lebaran di dalam Sel

| 20 Apr 2023 22:01
Sopir Angkot Acungkan Golok dan Ancam Warga Saat Macet, Polres Garut: Sudah Kita Amankan, Dia Lebaran di dalam Sel
Sopir angkot mengacungkan golok saat macet di wilayah Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Antara)

ERA.id - Seorang sopir angkutan umum elf jurusan Ciamis-Bandung mengcungkan golok dan mengancam sopir lainnya di wilayah Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Aksi sopir itu berhasil diringkus oleh jajaran Kepolisian Resor Garut pada hari ini Kamis (20/4/2023). 

"Sudah dilakukan penahanan, kita lanjut prosesnya, dia Lebaran di dalam sel," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada wartawan saat pengamanan di jalur mudik Limbangan, Garut. 

Ia menuturkan penangkapan terhadap sopir elf inisial BB (48) warga Kabupaten Ciamis itu melakukan tindakan pengancaman dengan menggunakan golok kepada sopir truk tangki di jalan raya wilayah Limbangan, Rabu (19/4) malam.

Aksi sopir elf itu, kata Kapolres, terjadi saat kondisi lalu lintas macet, kemudian sopir elf melaju di jalur berlawanan hingga akhirnya tersendat ketika di depan ada sopir truk tangki yang melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung.

Sopir elf tersebut kemudian mengeluarkan golok dan melakukan pengancaman terhadap sopir truk tangki, aksinya itu direkam menggunakan video ponsel milik orang yang berada dalam truk tangki itu.

"Kejadian itu di Limbangan, karena dia tidak mau antre, dia langsung lawan arus bawa golok. Itu enggak benar," katanya.

Kapolres menyampaikan setelah mendapatkan informasi itu lalu diperintahkan Tim Sancang Polres Garut untuk melakukan penangkapan terhadap sopir tersebut.

Tim Sancang dibantu jajaran Reskrim Polsek Malangbong akhirnya berhasil menangkap sopir tersebut di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, kemudian pelaku dibawa ke Polres Garut berikut diamankan mobil dan golok yang dibawanya.

"Begitu viral di media sosial, saya perintahkan anggota saya cari sampai dapat, empat jam kemudian dapat di daerah Tasikmalaya," katanya.

Kapolres menegaskan jajarannya akan melakukan tindakan tegas terhadap aksi premanisme di wilayah Kabupaten Garut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Selama saya jadi Kapolres Garut jangan macam-macam," kata Rio.

Untuk itu, ia juga meminta kepada warga agar mentaati aturan hukum yang berlaku. (Ant)

Rekomendasi