Bule Lansia Asal Jerman Jatuh dari Tebing Air Terjun Lombok, Tulangnya Patah

| 21 Apr 2023 15:25
Bule Lansia Asal Jerman Jatuh dari Tebing Air Terjun Lombok, Tulangnya Patah
Lokasi WNA asal Jerman jatuh di air terjun, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (20/4/2023).

ERA.id - Anggota Polres Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, mengevakuasi bule asal Jerman yang jatuh dari tebing di air terjun Kerta Gangga, Dusun Kertas, Desa Genggelang, Kamis kemarin.

"Korban telah dibawa ke rumah sakit karena mengalami patah tulang," kata Kapolres Lombok Utara, AKBP I Wayan Sudarmanta, Kamis.

Polisi dengan Basarnas dan tim medis saat itu segera menolong si bule usai mendapat info.

AKBP I Wayan Sudarmanta menyebutkan identitas korban bernama Anita Monika, perempuan berusia 72 tahun, kebangsaan Jerman.

Setelah kejadian, kata Kapolres, saksi Agus Budiawan mendengar teriakan minta tolong beberapa kali di dekat lokasi kejadian.

Agus Budiawan lantas mengecek, kemudian saksi melihat ada seorang wanita bule yang jatuh dari jalan tangga kayu ke tebing, dekat air terjun.

Mengingat lokasi tebing yang sangat sempit, saksi memanggil warga lainnya, kemudian menghubungi polisi beserta Basarnas dan tim medis untuk membantu mengangkat korban.

Saat diangkat, lanjut dia, posisi korban berada di bawah jurang sempit di bawah jembatan kayu, kemudian Satsamapta bersama Basarnas serta tim medis respons cepat mengevakuasi korban. Sekitar pukul 11.00 WITA korban bisa dievakuasi ke lokasi yang datar.

"Atas peristiwa tersebut korban mengalami patah tulang pada bahu sebelah kiri dan patah kaki kiri," katanya.

Korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung guna mendapat pertolongan pertama. "Korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit," kata Kapolres.

Rekomendasi