Dua Pemudik di Makassar Jadi Korban Begal, Tangan dan Kepalanya Alami Luka Bacok

| 24 Apr 2023 11:15
Dua Pemudik di Makassar Jadi Korban Begal, Tangan dan Kepalanya Alami Luka Bacok
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Dua pemudik di Kota Makassar dilaporkan menjadi korban begal. Keduanya adalah MU (25) dan NZ (16). Informasi yang diterima dari kepolisian, kedua korban merupakan pemudik dari Kalimantan.

Polisi menyebut, peristiwa penganiayaan disertai pencurian itu terjadi di Jalan Barawaja 2, Kecamatan Tallo, Sabtu (22/4/2023) malam. “Korban ditebas di tangan dan kepala,” kata Kapolsek Tallo AKP Ismail dalam keterangannya kepada jurnalis, Senin (24/4/2023).

Peristiwa itu diketahui terjadi saat kedua korban baru pulang dari rumah kerabatnya untuk bersilaturahmi. Korban yang berboncengan sepeda motor sempat mengisi BBM di SPBU tak begitu jauh dari lokasi kejadian.

Keduanya kemudian diadang oleh pembegal yang diperkirakan lebih dari dua orang. Pembegal menebas tangan NZ. Sementara MU ditebas di bagian kepala. “Tangan (NZ) sebelah kiri parah, kalau kepala (MU) tidak terlalu,” ucap Ismail.

Pembegal juga mengambil barang berharga korban yang sempat menyelamatkan diri ke pemukiman warga setempat. Ismail mengatakan, kondisi kedua korban saat ini berangsur membaik setelah mendapat perawatan medis di rumah sakit.

Kedunya juga sempat dibesuk oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib. Saat ini lanjut Ismail, kasus ini dan para pelaku pembegal masih dalam proses penyelidikan. Polisi masih memburu komplotan ini.

Rekomendasi