Kapal Tugboat Tenggelam di Perairan Pangkep Sulsel, 6 Ditemukan 1 Masih Dicari

| 26 Apr 2023 09:14
Kapal Tugboat Tenggelam di Perairan Pangkep Sulsel, 6 Ditemukan 1 Masih Dicari
Ilustrasi kapal tenggelam. (Antara)

ERA.id - Satu unit kapal jenis Tugboat dilaporkan tenggelam di perairan Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan. Informasi yang diterima dari Basarnas Sulsel, kapal pemandu itu tenggelam pada Senin (24/4/2023) malam. 

Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi mengatakan, kapal ini tenggelam dalam perjalanan dari Makassar menuju ke Lampung. “Kapal dimasuki air karena miring saat berangkat,” kata Djunaidi dalam keterangannya kepada jurnalis, Selasa (25/4/2023). 

Kapal berangkat disebut tidak dalam kondisi stabil sehingga tenggelam. Kapal ditumpangi tujuh orang anak buah kapal (ABK). Enam diantaranya selamat sementara satu orang lainnya masih dalam proses pencarian. ABK itu masing-masing adalah, Abdullah Umar, Chusni Mubarok. 

Kemudian, Indra Pratama Wijaya, Bagas Adi Prakoso, Riswandi dan Askar. Sementara satu korban dinyatakan hilang dan masih dicari diketahui bernama Fedro. “Dicari satu orang lagi, muda-mudahan bisa ditemukan oleh tim SAR yang berada di lapangan,” ungkap Djunaidi. 

Korban selamat dievakuasi tim SAR gabungan ke Pelabuhan Paotere Makassar. Mereka juga sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makasssar. Beberapa orang yang dinyatakan membaik telah dipulangkan ke keluarganya masing-masing. 

Rekomendasi