Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi 02 Diperpanjang, Basarnas Makassar Kerja Keras

| 03 Jun 2022 14:59
Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi 02 Diperpanjang, Basarnas Makassar Kerja Keras
Basarnas Makassar menyelamatkan penumpang KM Ladang Pertiwi

ERA.id - Operasi pencarian penumpang kapal tenggelam Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi di Selat Makassar, diperpanjang hingga tiga hari ke depan. Setidaknya ada 16 orang hilang yang masih dicari. Kepala Basarnas Makassar Djunaidi membenarkan.

Diperpanjangnya masa pencarian korban, menurut Djunaidi, tidak akan membuat personelnya berubah. "Berapa pun yang sudah ada saat ini, tetap mencari tanpa ada penambahan apapun. Untuk di lapangan kita beraksi semaksimal mungkin," bebernya, Jumat (3/6/2022).

Tim gabungan sendiri sejauh ini mencari dengan jarak yang diperluas yakni 40 nautical mile. Namun hingga siang ini, tanda-tanda penemuan korban belum ada.

Diketahui, saat ini sudah ada 34 korban kapal tenggelam KM Ladang Pertiwi yang ditemukan dari manifes 50 orang. Tiga di antaranya dinyatakan meninggal.

Sebelumnya, dua jenazah diduga korban tenggelamnya KM Ladang Pertiwi tiba di Makassar, Sulsel menggunakan KN SAR Kamajaya.

"Jenazah selanjutnya dibawa oleh tim disaster victim identification (DVI) Polda Sulsel untuk diidentifikasi dan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Makassar," ungkapnya.

Rekomendasi