Mapolres Jeneponto Sulsel Diserang Ratusan Orang Tak Dikenal, 1 Anggota Polisi Tertembak

| 27 Apr 2023 12:08
Mapolres Jeneponto Sulsel Diserang Ratusan Orang Tak Dikenal, 1 Anggota Polisi Tertembak
Mapolres Jeneponto SUlsel. (Dok. FB Humas Polres Jeneponto).

ERA.id - Polres Jeneponto di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) diserang diduga oleh 100 orang tak dikenal (OTK), Kamis (27/4/2023) dini hari tadi.

"Telah terjadi penyerangan terhadap Mapolres Jeneponto yang diduga dilakukan oleh OTK yang berjumlah sekitar 100 orang," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana dalam keterangannya, Kamis (27/4/2023).

Belum diketahui penyebab penyerangan ini. Para OTK ini melakukan penyerangan dengan menggunakan batu dan molotov. 

"(Penyerangan) dengan menggunakan batu dan bom molotov yang mengenai ruang di Propam Polres Jeneponto dan Mesjid Asy Syurti. Kemudian para pelaku melakukan pelemparan menggunakan batu ke dalam Mapolres Jeneponto," ucapnya.

Seratus OTK ini juga melakukan penembakan hingga menyebabkan seorang anggota polisi, Bripka M tertembak. 

"Pada pukul 02.00 WITA terdapat korban tertembak pada bagian perut sehingga personel Polres Jeneponto mengevakuasi korban sambil berusaha menghalau serangan dengan mengeluarkan tembakan peringatan," ujarnya.

Petugas pun berusaha memadamkan api yang muncul dari molotov ini. Situasi pun kembali kondusif usai petugas memukul mundur para OTK ini.

Dari peristiwa ini, sejumlah pintu dan jendela di kantor Polres Jeneponto rusak. Satu mobil juga rusak akibat penyerangan ini.

Rekomendasi