Gibran Kembali Parkirkan Mobilnya di Area Parkir Liar Masjid Zayed, Sterilkan Area karena Hal Ini

| 27 Apr 2023 14:13
Gibran Kembali Parkirkan Mobilnya di Area Parkir Liar Masjid Zayed, Sterilkan Area karena Hal Ini
Mobil dinas Gibran (Amaia P/ ERA)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali memarkirkan mobil dinasnya di kawasan proyek pelebaran Jalan Viaduk Gilingan, Solo. Alasan Gibran memarkirkan mobilnya karena kawasan ini menjadi area parkir liar wisatawan Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo.

Mobil yang berhias stiker Solo Safari dengan plat nomor AD 1 A ini diparkir di bagian utara masjid menghadap ke timur. Mobil ini diparkirkan di kawasan Viaduk Gilingan sejak Rabu (26/4/2023) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Hingga keesokan harinya, mobil masih terparkir di lokasi yang sama. Mobil ini dijaga oleh petugas Linmas Kelurahan Gilingan dan anggota TNI berjaga di kawasan mobil ini.

Salah seorang petugas Linmas yang berjaga, Aryanto mengatakan, mobil mulai diparkir di sebelah barat Viaduk Gilingan sejak kemarin. Mobil ini dibawa oleh sopir dan ajudan Gibran.

"Kemarin sekitar jam empat sore, ya sebelum Maghrib parkir di sini. Ada Mas Gibran juga," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Solo Taufiq Muhammad mengatakan area tersebut saat ini steril dari parkir. Meskipun sebelumnya, kawasan ini sangat padat dengan kendaraan bermotor dan mobil. Setelah parkir, pengunjung berjalan kaki melintasi viaduk menuju Masjid Raya Sheikh Zayed.

"Sini nggak ada izinnya untuk parkir. Ini area steril karena ada proyek viaduk," ujar

Rekomendasi